Peran Provos dalam pengamanan kegiatan.

Provos selaku penegak disiplin prajurit memegang peranan penting, karena baik buruknya Kesatuan  ditentukan  oleh kualitas dan disiplin dari Personilnya. Kepribadian seorang Provos harus dapat diwujudkan sebagai figur Bhayangkara Polri .

Tak hanya melakukan pengawasan terhadap Personil Polri  saja. Provos juga berperan penting dalam melakukan pengamanan suatu kegiatan, apalagi jika dihadiri oleh tokoh-tokoh penting. Keamanan dan kelancaran tamu penting jadi prioritas utama bagi seorang Provos.Hal ini ditunjukan dengan melakukan pengamaan kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di ruang Serbaguna Polres Gianyar (8/2/2019) yang dihadiri oleh Kapolres Gianyar AKBP PRIYANTO PRIYO HUTOMO,SIK.MH dan para Muspida Kabupaten Gianyar beserta undangan. Dalam hal ini seorang Provos melaksanakan pengamanan kegiatan agar berjalan dengan tertib dan lancar selain melakukan pengamanan terhadap pribadi pimpinan Polri dan para undangan.

Dalam setiap kegiatan yang melibatkan personil Polri apalagi dihadiri oleh Pimpinan Polri , seorang Provos wajib hadir untuk melakukan pengamanan terhadap kegaitannya dan pribadi Pimpinan Polri , sebagai bentuk pengamanan terhadap personil Polri yang merupakan tugas pokok Provos , tegas kasi propam Ipda I made Mulata.




Be the first to comment

Leave a Reply