Wujudkan Manajemen Perubahan Menuju Zona Integritas WBK Dan WBBM Kapolsek Payangan Polres Gianyar Hadiri Mediasi Bersama Muspika

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Payangan, Mewujudkan Manajemen Perubahan Menuju Zona Integritas WBK ( Wilayah Bebas dari Korupsi ) Dan WBBM ( Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ) Pagi Ini Kapolsek Payangan Polres Gianyar AKP I GEDE SUDYATMAJA, SH. MH. Menghadiri Rapat Mediasi Terkait Permasalahan Limbah Ternak Babi di Dusun Subilang Desa Bukian Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar.

Kegiatan Mediasi Permasalahan Limbah Ternak Babi Milik Bapak Romio Yang di Laporkan Oleh Warga Dusun Subilang Desa Bukian Kecamatan Payangan Yaitu Pihak Penyanding Bapak Tamin Beserta 26 Orang Warga Subilang Yang di Laksanakan di Ruang Camat Payangan, Senin ( 11/02/19 ).

Adapun Yang Hadir Dalam Kegiatan Mediasi Tersebut Antara Lain Pihak Pemilik Bapak Romio, Kadus Serta Kelian Desa Subilang Sebagai Wakil Masyarakat, Kades Bukian, Dinas Peternakan Kecamatan Payangan, Satpol PP Kecamatan Payangan, Unsur Muspika, Bhabin Serta Bhabinsa Bukian.

Acara Mediasi di Buka Kasi Trantib Kecamatan Payangan Yang Pada Intinya Menyampaikan Dasar Dari Pelaksanaan Kegiatan Mediasi Sesuai Dengan Laporan Atau Pengaduan Dari Warga Subilang Desa Bukian Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar Menyangkut Masalah Limbah Yang Mengganggu Lingkungan Serta Bau Yang Sangat Menyengat.

Kapolsek Payangan Menyampaikan Untuk Mengatasi Permasalahan Limbah Ternak Babi Milik Bapak Romio Yang Meluber Ke Rumah Warga Dusun Subilang Yaitu Bapak Tamin Agar Lebih Mengedepankan Mediasi Dengan Menjalin Komunikasi Lebih Bagus Lagi Secara Kekeluargaan Guna Mengatasi Permasalahan Limbah Tersebut.

Kemudian Terkait Ijin Usaha Ternak Babi di Harapkan Agar Bapak Romio Sebagai Pemilik Usaha Agar Melengkapi Ijin Usaha Tersebut Sehingga Tidak Melanggar Aturan Yang Ada dan Tidak Melanggar Aturan Dari Dinas Peternakan Terkait Bagaimana Cara Penanganan Limbah Yang Benar Sehingga Bisa Memenuhi Standarisasi Dalam Usaha Ternak Babi dan Tidak Mengganggu Warga Sekitar.

Saran Dari Dinas Peternakan Kecamatan Payangan Secara Biosecurity Sudah Baik dan Yang Menjadi Permasalahan Adalah Komplain dari Masyarakat Mengingat Merekalah Yang Terkena Dampak dari Limbah Tersebut Secara Langsung.

Kemudian Guna Mengetahui Kelayakan Dari Usaha Ternak Babi Bapak Romi Agar Melengkapi Ijin Usaha Ternak Babi Ke Dinas Terkait di Bagian Hamdal Sehingga Bapak Romio Bisa Mengetahui Dan Mendapat Penjelasan Lebih Detail Menyangkut Kegiatan Usaha Ternak Babi Yang Ramah Lingkungan.

Sebagai Hasil Akhir dari Rapat Mediasi Permasalahan Limbah Ternak Babi Milik Bapak Romio Pada Intinya Kapolsek Payangan Polres Gianyar Menyampaikan Agar Bapak Romio Mengurus Ijin Usaha Ternak Babi Terlebih Dahulu Kemudian Agar di Gelar Lagi Mediasi Melibatkan Semua Pihak Yang Keberatan Dari Limbah Ternak Babi Sehingga Bisa Mendapat Hasil Yang Terbaik Untuk Kelanjutan Usaha Ternak Babi Milik Bapak Romio di dusun Subilang.” Pungkas AKP I GEDE SUDYATMAJA, SH. MH.




Be the first to comment

Leave a Reply