Yayasan Bakti Senang Hati mendapat kunjungan Dari Babinkamtibmas Desa Siangan Terkait Pencegahan Penyebaran covid 19.

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Gianyar.
Selain mengemban tugas sebagai Harkamtibmas di desa binaan, Bhabinkamtibmas harus mampu melihat potensi kerawanan yang ada di Desa Binaan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta, S.H pada hari kamis tanggal 30 april 2020 pukul 09.00 Wita menyambangi Yaysan Bhakti Senang Hati yang di huni warga penyandang Disabilitas, yang terletak di Banjar Teruna Desa Siangan, Kec/kab. Gianyar.

Sambang kali ini adalah untuk memberikan himbauan kepada warga Yayasan tentang pemberitaan penyebaran virus Corona. Di sampaikan agar selalu menjaga kebersihan, mengurangi kontak tubuh dengan penghuni ataupun tamu yang berkunjung ke yayasan, selalu mamakai masker, rajin mencuci tangan dengan deterjen dan air yang mengalir, jika ada penghuni yang sakit segera di bawa ke puskesmas ataupun Rumah sakit terdekat.

Sambang kali ini juga bertujuan untuk berkoordinasi dengan pihak yayasan berkaitan dengan rencana kunjungan anggota DPR RI Alit Kelakan bersama Bupati Gianyar yang akan menyerahkan bantuan sembako kepada warga Yayasan. Di samping itu pula di himbau agar menyiakan tempat cuci tangan, Masker dan Hand Sanitaezer untuk para Tamu yang akan hadir.

Sang Ayu Komang Darmini pengurus Yayasan ketika di temui mengatakan bahwa semenjak ada himbauan dari pemerintah pihak yayasan dari dua bulan lalu sudah merumahkan 14 orang penghuni Yayasan. pihak Yayasan sudah menutup sementara kegiatan di Yayasan sampai nanti ada pengumuman dari pemerintah bahwa Pandemi Virus Corona Covid-19 sudah di nyatakan aman bagi masyarakat.

Di hubungi terpisah Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Suastika, S.H. mengatakan bahwa salah satu strategi dalam menciptakan Harkamtibmas adalah melaksanakan intensitas kunjungan ke warga binaan guna mengetahui permasalahan yang ada serta menjalin keharmonisan melalui sambang yang di laksanakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.