Anggota Patroli Polsek Blahbatuh Pantau Giat Sholat Jumat di Areal Mesjid

Polda Bali-Polres Gianyar-
Polsek Blahbatuh,

Menjalin sinargitas saat melaksanakan tugas pengamanan merupakan upaya dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Demikian disampaikan oleh Panit 1 Sabhara Polsek Blahbatuh Ipda I Nym. Sika yang mengawaki Crew Kijang 96.2 Polsek Blahbatuh bagian dari Polres Gianyar gabung bersama Pihak keamanan Masjid dengan melibatkan Piket fungsi Polsek Blahbatuh dan Bhabinkamtibmas Desa Bedulu Aipda Ni Wayan Sudhihati sebagai penguasa wilayah saat melaksanakan pengamanan sholat, Jumat 22/1/2021 pukul 12.30 wita.

Pengamanan Sholat Jumat yang bertempat diareal Masjid Nurul Yaqin Semebaung dengan melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Bedulu bersama piket fungsi yang dipimpin oleh Pawas Kanit Sabhara Polsek Blahbatuh Akp I Dewa Nym. Suana.

Kegiatan Sholat Jumat merupakan aktifitas ibadah sholat wajib bagi umat Islam yang dilaksanakan secara berjema’ah setiap hari Jumat yang menggantikan Sholat Dzhuhur yang berlokasi di Banjar Margasengkala, Desa Bedulu Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar.

Jumlah Umat Islam yang mengikuti Sholat Jumat di Masjid Nurul Yaqin sekitar 25 ( Dua puluh lima ) orang yang berasal dari seputaran wilayah lingkungan Banjar Margasengkala, Desa Bedulu Kecamatan Blahbatuh Kab. Gianyar.

Kegiatan Sholat Jumat telah mengikuti Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid -19 yaitu Phisical Distancing penyediaan Hand sanitizer, Pengecekan Suhu badan dengan Termogun, Bilik Sanitizer dan penggunaan masker.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Blahbatuh bagian dari Polres Gianyar AKP Yoga Widyatmoko. Sik. ketika dihubungi melalui telepun selulernya bahwa,
“dengan dilaksanakan pengamanan diseputaran lokasi Masjid diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusip”.

“Menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Blahbatuh Polres Gianyar, secara rutin dilaksanakan pengamanan kegiatan Shalat Jumat diareal Masjid demi terciptanya keamanan agar tetap kondusif,” Ujar AKP Yoga Widyatmoko. Sik.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.