Bencana Alam, di Kenderan Pohon Nangka Tumbang Menimpa Gudang dan Warung Milik Warga.

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Tegallalang, Pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2021 sekira pukul 10.15 wita Polsek Tegallalang menerima informasi telah terjadi peristiwa bencana alam pohon tumbang yang terjadi di Banjar Kenderan desa kenderan Kecamatan Tegallalang.

Pohon yang tumbang tersebut merupakan pohon jenis pohon nangka dengan diameter 40 cm dengan tinggi kurang lebih 20 meter.

Pohon nangka yang tumbang merupakan milik I Made Agus Dana Purwanta. Pohon nangka tersebut tumbuh di halaman belakang rumahnya dimana lokasinya berada di bibir tebing dengan tinggi tebing kira kira 5 meter dengan struktur tanah tebing kondisi labil.

Tumbangnya pohon nangka tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.00 wita sini hari, Pohon nangka tumbang ke arah Utara dan menimpa atap gudang selip daging dan atap warung milik Pande Nyoman Sujana.

Akibat tumbangnya pohon nangka tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun tumbangnya pohon nangka tersebut mengakibatkan atap gudang selip daging dan warung milik Pande Nyoman Sujana mengalami kerusakan dengan kerugian di perkirakan sejumlah Rp. 20.000.000. (dia puluh juta rupiah)

Penyebab tumbangnya Pohon nangka tersebut diperkirakan karena posisi pohon nangka tersebut tumbuh ditebing yang kondisi tanahnya relatif labil dan curah hujan yang tinggi sebelum peristiwa terjadi.

Terkait kejadian pohon tumbang dan kerugian yang ditimbulkan atas kejadian tersebut ,pihak pemilik kayu dan korban sepakat akan menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Pukul 10. 15 wita personil Polsek Tegallalang yang dipimpin KSPK 3 AIPTU I WAYAN BALIK tiba dilokasi selanjutnya bersama sama masyarakat membantu pembersihan batang pohon nangka yang tumbang sambil menunggu tim BPBD kabupaten Gianyar datang ke lokasi.

Pukul 11.00 wita BPBD kabupaten Gianyar tiba di lokasi dan melaksanakan pembersihan terhadap kayu nangka yang tumbang .

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.