Bhabin Abianbase kunjungan kerumah keluarga yang melaksanakan Upacara Adat Pengabenan

Polda Bali – Polres Gianyar , Polsek Gianyar.

Untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas, dan dalam upaya mencegah penularan covid 19, sehingga tidak terjadinya klaster baru dalam upacara keagamaan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Abianbase Polsek Gianyar Aipda I Dewa Agung Alit S melaksanakan kunjungan kerumah keluarga yang melaksanakan Upacara Adat Pengabenan, Rabu (13/11/2021).

Kunjungan kali ini bertemu dengan I Dewa Putu Suweda yang beralamat di Lingkungan Pekandelan Kelurahan Abianbase Kecamatan Gianyar Kabupaten Gianyar, yang akan melaksanakan upacara pitra yadnya (pengabenan) pada hari Jumat tanggal 15 Januari 2021 di kuburan Desa Pekraman Abianbase.

Dalam pelaksanaan upacara pengabenan tersebut sudah barang tentu akan menghadirkan banyak orang , sehingga untuk mengantisipasi penularan virus covid 19 dan juga diberlakukan PKM di Kabupaten Gianyar, Bhabinkamtibmas menghimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan upacara tesebut agar jumlah kehadiran warga dapat seminimal mungkim sehingga dapat mengurangi terjadinya kerumunan dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Dari pantauan Bhabinkamtibmas , di pintu masuk rumah sudah disiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer serta akan disiapkan masker cadangan.

I Dewa Putu Suweda akan menghimbau untuk keluarga tidak semuanya hadir dan dalam pelaksanaan upacara pengabenan dengan akan selalu diingatkan untuk mentaati aturan pemerintah tentang protokol kesehatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.