Bhabin Siangan himbauan prokes kepada masyarakat yang melaksanakan persiapan Upacara Agama

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Gianyar.
Berbagai cara dan upaya yang di laksanakan Kepolisian dalam rangka mengedukasi masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19.

Sebagai garda terdepan Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta melaksanakan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang melaksanakan persiapan kegiatan Upacara Agama.

Yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari senin tanggal 11 Januari 2021 pukul 09.00 Wita bertempat di rumah I Nyoman Kasih yang sedang melaksanakan kegiatan upacara pernikahan Putranya yang bernama I Made Widnyana Yasa dengan Ni Putu Yanik Dipayanti, Banjar Bandung Desa Siangan.

Dalam rangka pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Desa Siangan khususnya dan Bali pada umumnya, Bhabinkamtibmas Desa Siangan mensosialisasikan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 01 Tahun 2021 tanggal 6 januari 2021 tentang Pelaksanaan kegiatan masyarakat Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan agar masyarakat mengikuti himbauan pemerintah dan menerapkan Protokol kesehatan pencegahan Penularan Virus Corona Covid-19 dengan menjalankan pola hidup 5 M dalam kehidupan sehari hari di antaranya wajib menggunakan Masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak, di samping itu pula menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas di Tempat umum agar terhindar dari penularan Covid-19.

I Nyoman Kasih menyampaikan terimakasih karena sudah di ingatkan prihal perubahan prilaku dalam Tatanan kehidupan Baru. Di mana dalam kehidupan sehari hari dirinya dan keluarga selalu taat menjalankan Protokol kesehatan, ujar Susila

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. ketika di konfirmasi menyampaikan bahwa Tugas Bhabinkamtibmas memang semakin bertambah, selain Harkamtibmas juga sebagai garda terdepan dalam hal mengedukasi masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan demi keselamatan masyarakat terhindar dari penularan Covid-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.