Bhabin Suwat dampingi team kesehatan tracing ke rumah warga yang terkonfirmasi Covid 19

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar

Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aipda AA Gde Agung bersama Perbekel Suwat Ngakan Made Astawa, dan perangkat Desa Suwat mendampingi Team Kesehatan Puskesmas Gianyar II dan petugas BNPB melaksanakan tracing ke rumah keluarga yang terkonfirmasi Covid 19, Senin (11/1/2021), pukul 09.30 wita.

Adapun warga masyarakat Desa Suwat terjadi penambahan 1 (satu) orang yang terkonfirmasi Covid 19 adalah I Made Buana Dilaga, Umur 41 tahun, Jenis Kelamin Laki-laki, Pekerjaan Honorer, Alamat Banjar Suwat Kelod, Desa Suwat, Kec/Kab. Gianyar, saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Family Husada Gianyar.

Adapun petugas Puskesmas Gianyar II yang melaksanakan tracing sebanyak 2 orang yang bernama Ni Wayan Ari Astini, Gede Yuda Astraguna, dan 2 orang dari petugas Contact Tracer BNPB bernama I Gusti Ngurah Agung Wintara, dan Putu Aris Budiyasa Putra.

Pada kesempatan tersebut petugas menghimbau kepada anggota keluarga yang di tracing agar melaksanakan karantina di rumah selama 14 hari, apabila dalam 14 hari ada keluhan kesehatan agar segera menghubungi pihak Puskesmas Gianyar II untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada keluarga yang di tracing agar menjalani karantina mandiri dengan disiplin, tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid 19, dan mengikuti petunjuk dari tenaga kesehatan Puskesmas Gianyar II.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, SH, MH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tracing ini dilaksanakan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19 agar tidak semakin bertambah lagi yang terkonfirmasi virus ini, untuk keluarga yang di tracing agar menjalani karantina mandiri dengan disiplin, tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid 19, dan apabila ada keluhan kesehatan agar segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.