Bhabin Suwat melaksanakan pemantauan kegiatan posyandu

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar

Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aipda AA Gde Agung bersama Babinsa Sertu AA Gede Arjana melaksanakan sambang dan pemantaun kegiatan posyandu bertempat di Balai Banjar Desa Suwat, Kec/Kab. Gianyar, Jumat (22/1/2021), pukul 09.00 wita.

Kegiatan posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat, Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, dan peningkatan kualitas manusia.

Kegiatan Posyandu tersebut langsung dikoordinir oleh Bidan Desa Suwat Ni Putu Eka Suardani, dengan kegiatan seperti penimbangan balita, pemberian makanan bergizi, pemberian vitamin dan pengobatan bagi anak balita yang mengalami gangguan kesehatan maupun kurang gizi, dan kegiatan posyandu tersebut dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan tumbuh kembang balita, kemudian diberikan makanan tambahan berupa : 1 (satu) butir telur ayam, buah, biskuit, dan jelly puding, dan pelaksanaannya sudah mengikuti himbauan Pemerintah terkait pencegahan penularan Covid 19.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan tentang protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19 dengan melaksanakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, SH, MH saat dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa kegiatan pemantauan posyandu yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri bagi masyarakat karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.