Bhabin Suwat pemantauan pencairan BPNT

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar

Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aipda AA Gde Agung melaksanakan pemantauan pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH) bagi warga masyarakat Desa Suwat.

Yang mana kegiatan pencairan tersebut dilaksanakan di Koperasi Karya Sejahtera yang beralamatkan di Desa Siangan, Kec/Kab. Gianyar, Selasa (12/1/202), pukul 09.00 wita.

Pencairan BPNT dan PKH Desa Suwat tersebut dikoordinatori oleh staf kesra Desa Suwat Ni Kadek Budiarti bersama pihak Koperasi Karya Sejahtera dan setiap masyarakat Desa Suwat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat mendapatkan beras 15 kg, telur ayam 9 butir, minyak goreng, dan sayur-sayuran (kacang merah, sayur hijau, wortel, labu) dengan nilai nominal sebesar Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah).

Adapun warga masyarakat Desa Suwat yang terdaftar sebagai penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) sebanyak 32 orang dan sebagai penerima program keluarga harapan (PKH) sebanyak 18 orang, dan selama proses penyaluran sudah mengikuti himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga berkoordinasi langsung dengan pemerintah Desa Suwat untuk memastikan bahwa data masyarakat penerima manfaat harus benar-benar sesuai agar program pemerintah dapat terlaksana dengan tepat sasaran dan semoga dengan adanya program tersebut masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di masa pendemi covid 19.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, SH, MH mengatakan bahwa pelaksanaan pemantauan oleh Personil Bhabinkamtibmas pada saat penyaluran bantuan bagi masyarakat merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat agar pelaksanaan penyaluran BPNT dan PHK dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.