Bhabinkamtibmas Siangan melaksanakan giat sambang ke rumah warga

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Gianyar.
Sambang desa yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk menyampaikan informasi sambil menyeraf informasi yang ada kaitannya dengan Kamtibmas di Desa Binaan.

Selain itu bertujuan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat serta sarana untuk menjalin kedekatan, keharmonisan dengan masyarakat dan sebagai cara mengetahui lebih dekat kegiatan apa saja yang ada di tengah masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan Bhabinkamtibmas Desa Siangan Polsek Gianyar Aiptu I Kadek Sumerta, S.H. melaksanakan sambang ke rumah warga I Ketut Payu ( Ketua Pecalang Desa Adat Siangan) wiraswasta, warga banjar Teruna, Desa Siangan, selasa ( 12/1/2021 ) pukul 10.30 wita.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan agar masyarakat sekiranya bisa membantu mensosialisasikan dan melaksanakan isi Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 1 tahun 2021 tanggal 6 januari 2021 tentang PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) Dalam Tatanan kehidupan era baru di Provinsi Bali.

Di mana Gianyar salah satu kabupaten yang menjalakan kebijakan tersebut karena kasus Positif Covid-19 di wilayah Giangar terus ada sehingga Gianyar masuk dalam Zona Merah. Untuk itu Himbauan seperti Memakai Masker apabila keluar rumah, rajin mencuci tangan, hindari berkumpul, jaga jarak dan lakukan olah raga untuk menjaga imun tubuh agar selalu sehat dan kuat, ujar sumerta.

I Ketut Payu menyampaikan terimakasih karena telah di sambangi dan bersedia mensosialisasikan himbauan pemerintah kepada warga lainnya. Selama ini sudah di laksanakan di mana setiap kegiatan Sosial dan keagamaan selalu menghimbau sekaligus menegur masyarakat agar mengikuti intruksi pemerintah agar masyarakat terhindar dari Virus Corona Covid-19.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H, M.H. ketika di Konfirmasi menyampaikan bahwa tugas Bhabinkamtibmas adalah Harkamtibmas, melaksanakan Dor To Dor System dan Problem Solving di Desa Binaannya, itu di laksanakan guna menjalin keharmonisan, meningkatkan komunikasi dengan masyarakat guna terciptanya situasi Desa Binaan kondusif.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.