Personil Satpolair Gianyar Unit Patroli, melaksanakan patroli dipantai Masceti hingga pantai Pering, Gianyar.

Polda Bali-Polres Gianyar-Satpolair.
Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah Daerah melalui pergub no 46 thn 2020 tentang penerapan dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19 , dalam tatanan kehidupan era baru sepanjang pesisir pantai Wilayah Hukum Polres Gianyar.

maka pada hari ini Jumat, tanggal 22 Januari 2021, anggota Satpolair Polres Gianyar Aiptu I Ketut Ginastra, Aiptu I Made Sulatra, melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki atensi giat masyarakat pesisir yaitu :

1. jam 13.30 – 14.30 Wita, berlokasi di pantai Masceti, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Personil Satpolair atensi kegiatan yang menonjol maupun kunjungan masyarakat disepanjang pantai Masceti, dilaporkan kunjungan warga masyarakat sudah mulai berdatangan pedagang sudah menggelar dagangan sedangkan kegiatan menonjol yaitu keluarga dari I ketut adhi Wijaya, alamat Padangsambian, Denpasar Barat. melaksanakan kegiatan nglarung atau nganyut abu kremasi hewan peliharaannya berupa hewan anjing, kegiatan yang dihadiri oleh warga sebanyak 12 orang, menggunakan kendaraan minibus sebanyak 2 unit, personil atensi kegiatan tersebut sampai selesai.

2. Jam 15.00 – 15.30 Wita, berlokasi di pantai Pering Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh , Gianyar. Personil atensi kunjungan maupun kegiatan masyarakat dipinggir pantai, dilaporkan situasi kondusif, kegiatan masyarakat yang menonjol maupun kunjungan warga masyarakat masih tipis, cuaca gerimis, air laut pasang, gelombang tinggi, angin berhembus kencang.

Situasi secara keseluruhan masih dalam keadaan aman kondusif ,
dalam kesempatan tersebut personil dialogis memberikan himbauan-himbauan dan eduksi kepada warga yang dijumpai secara simpatik mengenai protokol kesehatan , agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak sambil mensosialisasikan pergub No. 46 thn 2020 agar masyarakat mengetahui dan mematuhinya. Untuk kegiatan keagamaan berupa nganyut dan melukat untuk hari ini nihil karena pasah.

Cuaca saat ini hujan deras, angin berhembus kencang air laut pasang, ombak tinggi.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.