Bersama Anggota Posko Terpadu Coved 19 Desa Tangguh Dewata Bhabin Desa Buruan Melaksanakan Giat Pencegahan dijalan Raya

Polda Bali-Polres Gianyar- Polsek Blahbatuh, Bhabinkamtibmas merupakan anggota kepolisian yang ditugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban di suatu Desa binaannya
Serta didalam instansi kepolisian sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan kebijakan pimpinan kepada warga masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Aiptu I Ketut Sumerta selaku Bhabinkamtibmas Desa Buruan Polsek Blahbatuh merupakan bagian dari Polres Gianyar, Minggu 21/2/2021 pukul 21.00 wita.

Dalam upaya mengantisipasi dan menekan penyebaran penularan covid-19 di Desa Buruan kepada warga binaan, Bhabin Desa Buruan Aiptu I Ketut Sumerta Sebagai Waka Posko Bersama Anggota Posko Terpadu Coved 19 Desa Tangguh Dewata Desa Buruan bertempat di Jalan raya Bay Pas Darmagiri , Jalan Banteng Wilayah Desa Buruan Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar melaksanakan kegiatan bidang pencegahan terkait dengan PPKM berskala mikro.

Dalam kesempatan tersebut Waka Posko terpadu covid 19 Desa Buruan Bersama anggota Posko terpadu Covid 19 Tangguh Dewata Desa Buruan menyampaikan himbauan prokes kepada masyarakat yg membuka warung dan pertokoan Serta Proyek Bangunan di Pinggir Jalan Raya Tersebut Diatas menyampaikan himbauan kepada pemilik warung serta sosialisasi terkait dengan pembatasan jam buka warung sampai pukul 21.00 wita

Juga Disampaikan kepada warga masyarakat dalam penerapan PPKM Berskala mikro agar senantiasa mentaati himbauan pemerintah terkait dengan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 dengan menjalankan 3M yaitu Memakai masker dengan baik dan benar.
Mencuci tangan dengan sabun antiseftik di air yang mengalir.( hand sanitezer ).
Menjaga jarak bila berinteraksi dengan orang lain minimal satu meter sampai dengan satu setengah meter.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan untuk pendisiplinan, ketaatan dan kepatuhan warga masyarakat dalam menjaga kesehatan pribadi, keluarga dan masyarakat dari penularan Covid 19, dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Desa Buruan.
Jelas Sumerta.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Blahbatuh Polres Gianyar AKP Yoga Widyatmoko. Sik. saat dikonfirmasi melalui WA Pribadinya,
“Kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dari lingkup wilayah yang terkecil dan berharap masyarakat bisa mengamankan lingkungannya dan tingkatkan kewaspadaan,”

“Menjaga stabilitas keamanan Desa yang tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Blahbatuh, para Bhabin diharapkan selalu turun ke Desanya masing masing untuk melaksanakan pembinaan dan mengajak warga menciptakan keamanan agar tetap kondusif,” ujar AKP Yoga Widyatmoko. Sik.”

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.