Bhabin Siangan bersama Petugas Posko Terpadu penyemprotan disinfektan di rumah warga terpapar covid-19

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Gianyar.
Untuk mencegah penularan virus Corona, berbagai upaya yang di laksanakan pemerintah agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19.

Salah satu upaya adalah melaksanakan Sterilisasi dengan penyemprotan Disinfektan kepada rumah warga dan fasilitas umum yang ada di wilayah Desa Siangan. Seperti yang di laksanakan Satgas Terpadu Covid-19 Desa Tangguh Dewata Desa Siangan, Jumat 19 Februari 2021 pukul 08.00 wita.

Kuat personil yang terlibat dalam kegiatan sterilisasi berjumlah 18 orang di antaranya Polri 5 orang, TNI 1 orang, Satpol PP 1 Orang dan Relawan 11 orang.

“Penyemprotan Disinfektan menyasar ke rumah warga yang positiv Covid-19 warga Ni Kadek Aurellia Putri, Banjar Selat Desa Siangan, sekarang menjalani perawatan di Rumah Sakit Famili Husada Gianyar. Karena telah bertambah kasus baru yang terpapar Covid-19, sehingga di lakukan langkah penyemprotan Disinfektan agar rumah warga fasilitas umum tersebut steril dari virus Covid-19.

Selain penyemprotan Disinfektan upaya lain di lakukan adalah melaksanakan sosialisasi dan memberikan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dengan menjalankan 6 M di antaranya Menggunakan Masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari daerah berkumpul, mengurangi mobilitas keluar rumah dan menjaga imun tubuh. Kesempatan tersebut juga mensosialisasikan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) berbasis Desa/kelurahan sesuai dengan surat edaran Gubernur Bali Nomor 03 tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Desa/Kelurahan.” Ujar Sumerta

Perbekel Siangan I Ketut Berata menyampaikan bahwa penyemprotan yang di lakukan oleh pihak Desa Siangan sudah secara kontinyu di laksanakan sesuai dengan Intruksi pemerintah, untuk pelaksanaan penyprotan Disinfektan di laksanakan secara bersinergi antara Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Desa Dinas dan perangkat Desa Adat yang tergabung dalam Satgas Gotong Royong, ujar Berata

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. menyampaikan bahwa berbagai cara dan upaya Polri dalam rangka mencegah penularan virus Corona Covid-19, polsek Gianyar melalui Bhabinkamtibmas merupakan Garda terdepan dalam hal pencegahan dengan melaksanakan himbauan dan penyemprotan Disinfektan bekerja sama dengan Tiga Pilar Kamtibmas Perbekel, Babinsa dan Desa Adat yang ada di Desa Binaannya, untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.