Bhabin Siangan bersama Satgas Covid-19 salurkan bantuan sembako

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.
Tugas Polri belakangan ini cukup berat, pengemban fungsi preentiv dan prefentiv sudah barang tentu bersentuhan langsung dengan masyarakat, dengan tujuan menciptakan situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Terlebih sekarang ini Polri khususnya pengemban Fungsi Polmas yaitu Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam hal mengedukasi masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Pandemi Virus Corona Covid-19 yang sedang terjadi di seluruh Dunia. Di samping itu harus mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dan meningkatkan komunikasi masyarakat untuk bisa saling membantu kepada sesama yang memerlukan bantuan.

Seperti halnya hari ini sabtu 20 Februari 2021 pukul 10.00 wita, pihak kantor Desa Siangan bersama Satgas Terpadu Covid-19 Desa Tangguh Dewata Desa Siangan di pimpin Kaposko I Ketut Berata bersama Waka Posko Aiptu I Kadek Sumerta menyalurkan bantuan sembako berupa Beras, telor dan Minyak kepada masyarakat yang menjalani Karantina karena ada salah satu keluarganya positif Covid-19.

Adapun warga yang menerima paket bantuan sembako di antaranya 2 ( dua ) KK yaitu keluarga KK dari I Wayan Suastama Banjar Siladan, karena istrinya yang bernama Ni Wayan Bukti, Positif Covid-19 dan keluarga KK I Nyoman Widiadnyana karena tinggal satu pekarangan dengan Ni Wayan Bukti.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan agar seluruh warga yang melaksanakan karantina mandiri tidak melakukan aktivitas di luar rumah, tetap berada di lingkungan tempat tinggalnya sampai batas waktu karantina yang telah di sampaikan oleh pihak Puskesmas Giangar II. Apabila memerlukan bantuan sekiranya bisa menghubungi perangkat desa dan jika ada keluhan tentang kesehatan agar menghubungi pihak puskesmas untuk segera mendapat penanganan lebih lanjut.

Hal lain yang di sampaikan Bhabinkamtibmas ialah selama melaksanakan Isolasi Mandiri warga wajib menjalankan Protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di antaranya selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, tidak keluar rumah, hindari berkumpul dan jaga jarak dengan anggota keluarga di rumah, ujar sumerta.

I Nyoman Widiadnyana menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Siangan yang sangat peduli dengan keluarganya. Dalam hal saudaranya yang positif Covid-19, bahwa seluruh anggota keluarganya telah melaksanakan karantina mandiri sesuai petunjuk petugas Kesehatan yang melaksanakan trassing dan melaksanakan swab mandiri dengan hasil negatif Covid-19. ujar Suparwata.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H.,M.H. ketika di konfirmasi menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas memiliki tugas melaksanakan DDS ( Door To Door Sistem ) di mana wajib melaksanakan kunjungan dengan tujuan mengetahui anggota keluarga yang di kunjungi sambil menyerap informasi dan menjalin komunikasi, sehingga timbul keharmonisan dengan masyarakat agar lebih gampang mengkondisikan situasi di Desa Binaannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.