Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Pantau Pelaksanaan Kegiatan Posyandu

Polda Bali – Polres Gianyar, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersama kader Posyandu melaksanakan kunjungan kerumah warga.

Yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari senin tanggal 22 februari 2021 pukul 09.00 Wita bertempat di Banjar Lodtunduh dan Banjar Lobong Desa Singakerta Ubud Gianyar.

Kegiatan posyandu yang biasanya rutin dilaksanakan setiap bulannya di masing-masing balai banjar di wilayah Desa Singakerta Ubud Gianyar, kini pelaksanaannya berbeda dengan bulan sebelumnya, yang dilakukan dengan mengunjungi rumah-rumah warga yang memiliki balita.

Hal ini dilakukan mengingat situasi yang tidak memungkinkan karena terjadi pandemi Covid-19, untuk mencegah hal tersebut sangat tidak mungkin melaksanakan posyandu di balai banjar seperti sebelumnya guna mengurangi kegiatan berkumpul yang mengumpulkan orang banyak.

Sebagai pelaksana dalam kegiatan posyandu yakni Bidan Desa Ibu Ni Wayan Wangi Tetari Dewi dan Ni Kadek Juniari yang bertugas pada Kantor Puskesmas Pembantu Desa Singakerta, Pendamping Posyandu Desa Sumita dan Ibu-ibu Kader Posyandu yang ada di Banjar Lodtunduh dan banjar Lobong Desa Singakerta Ubud Gianyar.

Dalam kegiatan Posyandu kali ini, dilaksanakan pengukuran berat badan dan tinggi badan balita, para balita diberikan Vitamin A, Obat cacing dan diberikan makanan tambahan berupa Bubur kacang ijo, Telur dan juga Biskuit

Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra hadir dalam kegiatan ini dengan tujuan untuk memonitor segala kegiatan yang ada di wilayah Desa Singakerta Ubud Gianyar, serta tak lupa menyampaikan himbauan kamtibmas untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan sesering mungkin serta menghimbau untuk tetap tinggal dirumah dan juga mengikuti segala instruksi pemerintah terkait penanggulangan pandemi Covid-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.