Cegah Terjadinya Pelanggaran Lalu Lintas Polsek Tegallalang Di Pimpin Pawas Melaksanakan Giat Cipta Kondisi Lokasi Jalan Raya Tegallalang.

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Tegallalang, Upaya Ciptakan situasi yang kondusif Polsek Tegallalang di pimpin seorang perwira pengawas (Pawas) IPDA I WAYAN SUKARTA dengan jabatan Sebagai Kanit Sabhara dengan cara meningkatkan kegiatan berupa Patroli dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas depan mako Tegallalang dengan sandi Cipkon, Minggu (21/02/21) pukul 08.30 s/d 09.00 Wita.

Sebelum pelaksanaan kegiatan dilaksanakan App oleh Pawas, Giat Cipkon sasarannya adalah  pemeriksaan dilakukan kepada kelengkapan Ranmor R2, R4, R6, Box, orang  dan barang bawaan / tas  maupun ransel, selama kegiatan pawas menghimbau kepada anggota diharapkan serius dan selalu waspada, memperhatikan keselamatan diri dalam bertugas, personil yang bertugas agar betul-betul mengawasi  rekannya yang melakukan pemeriksaan.

Untuk menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif Polsek Tegallalang melakukan pemeriksaan kendaraan baik Mobil maupun Motor yang melintas di jalan raya pujung menuju Tegallalang tepatnya depan Mapolsek Tegallalang pada pagi hari. 

Personil Polsek Tegallalang yang tergabung dalam pelaksanaan giat Cipta Kondisi tersebut memberikan himbauan kamtibmas demi terjaminnya rasa aman di masyarakat dan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya Polsek Tegallalang menciptakan suasana aman dan Kondusif di seputaran wilayah hukum Polsek Tegallalang.

Dalam giat cipta kondisi, telah melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara / pengemudi ranmor dengan rincian sebagai berikut : R2 : 11 Unit, R4  : 8 Unit dan Pick Up  : 1 unit dan selama pelaksanaan giat Cipta Kondisi nihil ditemukan adanya pelanggaran.

Selama pelaksanaan giat Cipta Kondisi setelah di lakukan pemeriksaan oleh anggota Polsek Tegallalang nihil ditemukan adanya barang barang berbahaya seperti sajam, miras dan narkoba.

Pada Pelaksanaan Giat Cipta Kondisi tersebut dapat berlangsung dengan lancar, tidak adanya gangguan Kamtibmas serta mendapat respon yang Positif dari masyarakat setempat.

Kapolres Gianyar AKBP I DEWA MADE ADNYANA, S.I.K, S.H, M.H melalui Kapolsek Tegallalang AKP I KETUT SUDITA menyampaikan kepada anggota polsek Tegallalang “agar setiap hari terutama yang melaksanakan piket mako agar selalu melakukan giat cipta kondisi sehingga tercipta kondisi yang aman dan kondusif”. Tegas Kapolsek Tegallalang.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.