Gabungan Satgas PPKM Kabupaten Gianyar Gelar Operasi Pendisiplinan Prokes Dan Pembagian Masker Di Pasar Pejeng

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Tampaksiring Bertempat di Pasar Tradisional Pejeng Desa Pejeng Kecamatan Tampaksiring Kabupaten Gianyar telah dilaksanakan Giat operasi pendisiplinan oleh Satgas PPKM Kabupaten Gianyar yang terdiri dari TNI-POLRI Satpol PP, BPBD dan Pecalang, sabtu 06 Februari 2021 pukul 19.00 wita.

Pelaksanaan kegiatan berupa penyampaian himbauan kepada warga masyarakat/pengunjung tentang protokol kesehatan untuk mematuhi 3M yakni memakai masker yang benar, mencuci tangan pada air mengalir dan menjaga jarak minimal 1 meter serta melakukan peneguran langsung apabila ada yang tidak menggunakan masker ataupun memakai masker tidak benar serta tidak sesuai ketentuan, dan memberikan himbauan agar tidak berkerumun.

Adapun beberapa pelanggaran yang ditemukan dalam operasi tersebut yaitu tidak paham cara memakai masker yang benar serta memakai masker di dagu tidak menutup hidung dan mulut.

Warga yang melanggar didata identitasnya serta diberikan teguran serta himbauan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas terutama saat berada di luar rumah” ungkapnya kepada mitra humas.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.