Satgas Terpadu Covid-19 Desa Siangan mendatangi tempat upacara pernikahan warga

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Gianyar.
Semenjak di umumkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Sekala Mikro Berbasis Desa Adat oleh pemerintah, sehingga di bentuknya Satgas Gotong Royong di setiap Desa dengan tujuan melaksanakan pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Seperti halnya yang di laksanakan Satgas Terpadu Covid-19 Desa Tangguh Dewata Desa Siangan, selasa 23 Februari 2021 pukul 11.30 wita mendatangi tempat upacara pernikahan di rumah I Made Arta, warga Banjar Lokaserana Desa Siangan.

Jumlah personil Satgas Terpadu Covid-19 Desa Tangguh Dewata Desa Siangan yang ikut dalam kegiatan tersebut berjumlah 17 orang terdiri dari Polri 5 orang, TNI 1 orang, Satpol PP 1 orang dan Satgas Gotong Royong Desa Adat Lokaserana 10 orang, di pimpin oleh Waka Posko Aiptu I Kadek Sumerta.

Adapun hasil dari pantauan pendisiplinan PPKM SM BD tersebut terpantau secara keseluruhan warga menggunakan Masker dengan benar, pihak panitia telah menyiapkan tempat mencuci tangan di pintu masuk, alat pengukur suhu tubuh dan mengatur secara bergiliran warga yang akan ikut kegiatan upacara pernikahan serta mengatur tempat duduk.

Pada kesempatan tersebut Waka Posko Aiptu I Kadek Sumerta memberikan himbauan kepada warga yang hadir agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan pola hidup 3M dalam kehidupan sehari hari di antaranya wajib menggunakan Masker dengan benar, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak, agar senantiasa terhindar dari Covid-19. Serta kepada keluarga mempelai di ucapkan selamat semoga perjalanan pernikahan langgeng dan segera di karuniai anak yang saputra.

I Made Arta penanggungjawab acara menyampaikan terimakasih kepada Satgas Terpadu Covid-19 Desa Tangguh Dewata Desa Siangan yang berkenan hadir untuk menghimbau warga agar mengikuti protokol kesehatan dan merasa bahagia karena anggota Satgas mendoakan perjalanan pernikahan Putranya berjalan langgeng. Mengenai kegiatan upacara yang di laksanakan hari ini sudah mengikuti himbauan yang sebelumnya oleh Bhabinkamtibmas tentang Protokol kesehatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.