Satgas Terpadu Covid-19 Desa Siangan pengamanan pencairan BLT

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Gianyar.
Demi mewujudkan situasi yang kondusif, maka perlu di lakukan upaya-upaya, salah satunya adalah pengamanan, sehingga setiap kegiatan di masyarakat dapat berjalan dengan tertib, aman dan Lancar.

Hal tersebut di sampaiakan Waka Posko Terpadu Covid-19 Desa Tangguh Dewata Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta di tengah-tengah kegiatan pembagian dana BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) Dana Desa bertempat di Kantor Desa Siangan, jumat 19 Februari 2021 pukul 11.00 wita.

Kegiatan pembagian BLT mendapat pengawasan ketat dari Satgas Terpadu Covid-19 Desa Tangguh Dewata Desa Siangan. Jumlah personil yang melaksanakan pengawasan sebanyak 12 personil dengan rincian, Polri 5 orang, TNI 1 orang, Satpol PP 1 Orang dan Relawan 6 orang di pimpin langsung Kaposko I Ketut Berata.

Adapun jumlah masyarakat Desa Siangan Yang menerima dana BLT sebanyak 145 KK terbagi di 11 banjar yang ada. Mereka yang memperoleh dana BLT merupakan masyarakat yang belum tersentuh bantuan lainnya seperti, PKH non PKH, Raskin, BST ( Bantuan Sosial Tunai ) dan masyarakat yang terdampak Pandemi Virus Corona Covid-19.

BLT kali ini adalah BLT lanjutan setelah sebelumnya di tahun 2020 masyarakat telah menerima BLT. karena situasi Pandemi Covid-19 masih terjadi sehingga pemerintah kembali memberikan bantuan selama setahun kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Pandemi Covid-19. Setiap masyarakat mendapatkan dana sebesar Rp 300.000 ( tiga ratus ribu rupiah ) perbulan selama setahun di ambilkan dari dana desa.

Petugas yang mencairkan dana tersebut berjumlah empat orang dari perangkat desa yaitu I Komang Kasta, I Nyoman Maharta Yoga, I Nyoman Suastika dan I Wayan Widastra

Untuk pencairannya di laksanakan secara bergilir perbanjar untuk mencegah berkumpulnya masyarakat dan tetap menjaga protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sebelum masuk ke ruangan mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan menggunakan Hand Sanitazer serta jaga jarak.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.