Bhabin Desa Kenderan Tegallalang Atensi Giat Upacara Maligia Sambil Himbau Pihak Penyelenggara Untuk Tetap Taati Prokes Guna Mencegah Penyebaran Covid-19.

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Tegallalang, Untuk mempercepat pemulihan perekonomian serta mencegah penyebaran Covid-19 Polri terus melakukan upaya pencegahan bekerjasama dengan Intasi samping untuk sama-sama terjun kelapangan sambangi warga masyarakat yang mempunyai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak untuk memberikan himbauan Prokes.

Seperti halnya yang di lakukan Bhabin Desa Kenderan AIPDA I GEDE WIRA PUTRA bersama dengan Babinsa Kenderan saat melaksanakan Sambang sambil penggalangan terhadap keluarga Griya Kenderan yang akan melaksanakan kegiatan Upacara Maligia almarhum IDA PEDANDA PUTU PEMARON KENDERAN.

Giat Sambang sekaligus penggalangan tersebut di laksanakan dalam rangka Pendisiplinan Protokol kesehatan di masa PPKM SM BD (pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sekala Mikro Berbasis Desa Adat) pada hari Kamis 1 April 2021 pukul 13.00 wita bertempat di Karang suci (tempat pelaksanaan upacara Maligia) Banjar Kenderan, Desa Kenderan Tegallalang.

Upacara Maligia tersebut diawali dengan upacara nunas Don bingin bertempat di pura Dalem Kenderan pada hari Kamis tanggal 1 April 2021 PKL 14.00 wita, selanjutnya pada hari Jumat tgl 2 April 2021 PKL 08.00 wita dilaksanakan rangkaian upacara yg diawali dengan mepandes yg di iukuti oleh 5 (lima) orang kemudian dilanjutkan dengan upacara Maligia. Semua prosesi kegiatan dilaksanakan di karang suci, Banjar Kenderan, desa kenderan Tegallalang.

Pada kesempatan tersebut Bhabin Kenderan AIPDA I GEDE WIRA PUTRA menghimbau kepada penyelenggara Upacara untuk wajib menyiapkan fasilitas protokol kesehatan seperti air dan sabun serta tempat cuci tangan dan Alat cek suhu tubuh, Tissue dekat tempat cuci tangan. Lokasi / posisi fasilitas protokol kesehatan berada di depan pintu gerbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.