Bhabin Serongga gotong royong bersama warga

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan pelayanan masyarakat dengan salah satu tugas pokoknya adalah melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya.

Kegiatan ini merupakan upaya menjalin dan mempererat kemitraan Bhabinkatibmas dengan masyarakat dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Serongga Polsek Gianyar Aiptu Gusti Ketut Sarya bersama Warga melaksanakan Gotong Royong di seputaran jalan desa.

Kaplolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. mengatakan bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan desa serta acara adat istiadat.

Kegiatan gotong royong ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan karena merupakan bentuk ibadah, dan selain itu dengan kerja bakti juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.

Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara Polri dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.