Bhabin Sidan hadiri Pelatihan Pertanian Organik Pemberdayaan Petani Subak Sedesa Sidan Tahun 2021

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Bhabinkamtibmas Desa Sidan Polsek Gianyar Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. hadiri Pelatihan Pertanian Organik Pemberdayaan Petani Subak Sedesa Sidan Tahun 2021, Selasa, (6/4/2021) pukul 10.30 Wita.

Pertanian berbasis organik merupakan salah satu terobosan kreatif yang dilakukan Kepala Desa Sidan dimasa Pandemi Covid-19 guna memulihkan ketahanan pangan untuk mensejahterakan warganya yang berdampak pada kondisi sosial dan ekonomi.

Kegiatan pelatihan pertanian organik dipimpin oleh Kepala Desa Sidan I Made Sukra Suyasa, S.Sos. dihadiri oleh PPL Kec. Gianyar wilayah binaan Desa Sidan I Wayan Warga beserta anggota, Praktisi Pertanian Ida Bagus Ketut Guna, Pekaseh Subak Kwalonan Desa Sidan I Ketut Suwita beserta warga Subak Kwalonan.

Selaku Kepala Desa Sidan I Made Sukra Suyasa, S.Sos. mengedukasi kepada warga Subak Kwalonan untuk mengikuti program daripada pertanian berbasis organik demi menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga kesehatan dengan mengurangi konsumsi pangan yang mengandung bahan kimia serta meningkatkan pendapatan di sektor Pertanian.

Untuk suksesnya program pertanian organik, diharapkan kepada warga agar mengikuti tekhnis penanaman padi organik dengan mengikuti tahapan-tahapan baik itu tahap persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi guna memaximalkan hasil yang akan dicapai. Hal ini disampaikan oleh PPL wilayah binaan Desa Sidan I Wayan Warga dan Praktisi Pertanian Ida Bagus Ketut Guna.

Selaku Bahabinkamtibmas Desa Sidan menyampaikan kepada Pekaseh Subak Kwalonan Desa Sidan I Ketut Suwita beserta warga Subak Kwalonan agar semangat menjalankan program pertanian berbasis organik karena program ini merupakan salah satu program yang merubah kebiasaan warga dari menggunakan bahan kimia ke organik, maka daripada itu diharapkan untuk tetap kordinasi kepada penanggungjawab sehingga bisa dicarikan solusi bila ada kendala dalam pelaksanaannya. Pada kesempatan ini juga disampaikan kepada kepala Desa Sidan, PPL wilayah Desa Sidan, dan Praktisi Pertanian untuk tetap monitoring pelaksanaannya sehingga program pertanian berbasis organik ini berjalan dengan baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.