Bhabin Suwat hadiri Musdes Perubahan APBDes Tahap II Tahun 2021

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar

Sebagai petugas Bhabinkamtibmas dituntut untuk secara intensif menyambangi Desa binaan serta harus hadir dalam setiap kegiatan yang ada di Desa Binaan guna mengetahui setiap perkembangan yang ada.

Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aipda AA Gde Agung menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) Perubahan APBDes Tahap II Tahun 2021, bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Suwat, Desa Suwat, Kec/Kab. Gianyar, Selasa (6/4/2021), pukul 09.30 wita.

Hadir dalam Musyawarah Desa tersebut antara lain : Perbekel Suwat Ngakan Made Astawa, Babinsa Suwat Sertu AA Gede Arjana, Pendamping Desa I Wayan Darmayasa, Ketua BPD Suwat Drs. Wayan Sunarsa dan Anggota, Sekdes Suwat Drs. Wayan Gede Nesa, Pekaseh, dan para Kelian Dinas se Desa Suwat.

Musyawarah Desa dibuka oleh Ketua BPD Suwat pada intinya mengucapkan terima kasih kepada undangan yang sudah hadir, dilanjutkan dengan pemaparan dari Perbekel Suwat terkait dengan kegiatan-kegiatan yang mengalami perubahan/penambahan per bidang.

Adapun bidang yang mengalami perubahan/penambahan diantaranya Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat, dan Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat, dan Mendesak Desa.

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap agenda diatas selanjutnya semua peserta Musdes menyetujui dan sepakat memprioritaskan anggaran Dana Desa untuk penanganan Covid 19, mengganggarkan pendataan SDGs Desa dan Indek Desa Membangun, dan semua peserta Musdes sepakat menetapkan Perubahan APBDes tahap II Tahun 2021 menjadi Peraturan Desa.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, SH, MH saat dikonfirmasi terpisah mengatakan dirinya memang mendorong seluruh Personil Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan yang ada di desa binaan, sehingga terjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dan mudah menyampaikan pesan kamtibmas.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.