Bhabin Suwat pantau pelaksanaan posyandu di Balai Petak Jeruk Desa Suwat

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar

Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak, tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aipda AA Gde Agung melaksanakan pemantauan kegiatan Posyandu bertempat di Balai Banjar Petak Jeruk, Desa Suwat, Kec/Kab. Gianyar, Kamis (8/4/2021), pukul 09.30 wita.

Kegiatan posyandu tersebut dilaksanakan setiap sebulan sekali untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin, yang meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan ibu hamil dan tumbuh kembang balita, kemudian diberikan satu kotak makanan tambahan yang berisi susu Indomilk, biskuit, sosis, dan telor ayam.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Kader Posyandu, agar dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid 19 untuk mencegah terjadinya klaster baru penularan Covid 19.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, SH,MH saat dikonfirmasi terpisah menjelaskan bahwa monitoring kegiatan Posyandu merupakan suatu kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan untuk memperoleh gambaran tentang tumbuh kembang anak, dalam pelaksanaannya agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, hal itu bertujuan untuk mencegah penularan Covid 19 pada saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM BM) seperti saat sekarang ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.