Cegah Terjadinya Tindak Kreminal Unit Opsnal Polsek Tegallalang Di Pimpin Kanit Reskrim Melaksanakan KRYD Seputaran Wilayah Kecamatan Tegallalang.

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Tegallalang, pada Hari Kamis, tanggal 29 April 2021 Pukul 01.25 wita, personil Bhayangkara OPSNAL UNIT RESKRIM POLSEK TEGALLALANG yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tegallalang IPDA I KETUT PUTU ARDIKA,S.H.M.H melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan antisipasi terhadap premanisme (mabuk-mabukan) serta Tindak Pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor) khususnya di wilayah hukum Polsek Tegallalang dan pencegahan Covid-19 dengan memberikan himbauan terhadap masyarakat yang berkumpul untuk kembali ke rumah.

Dalam pelaksanaan KRYD tersebut unit Opsnal telah melakukan pengecekan identitas dan barang bawaan terhadap orang yang sedang nongkrong / duduk / ngumpul di sepanjang jalur utama Tegallalang namun tidak di temukan Orang yang tidak melengkapi identitas diri.

Adapun orang yang diperiksa dengan identitas
AGUNG MUSTOFA, Lamongan, 21 tahun, lk, swasta, alamat Dusun Gumuk Rase, Desa Kemuning Sari Kidul, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember Jatim, dengan status tinggal di Bali mencari Kerja.

Dalam pelaksanaan giat tersebut Unit Opsnal juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang Ngumpul / Nongkrong, agar tidak melakukan kegiatan melanggar hukum (Premanisme, Kejahatan jalanan serta Kejahatan lainnnya) diwilayah hukum Polsek Tegallalang.

Selain memberikan himbauan terhadap masyarakat yang sedang ngumpul Unit Opsnal Polsek Tegallalang juga Atensi ATM yang ada di sekitar wilkum Polsek Tegallalang untuk mencegah terjadinya TP Skiming. Atensi Toko Modern (Alfa Mart, Indo Maret dan Mini Market) yang ada di sekitar Wilayah Polsek Tegallalang.

Melakukan pemantauan dan koordinasi dengan warga yg melakukan pakemitan di pura-pura untuk mencegah terjadinya pencurian pratima serta Memberikan himbauan kepada penduduk pendatang agar tidak melakukan mudik untuk mencegah penyebaran covid-19

Selama pelaksanaan KRYD tidak di temukan barang bawaan / hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana, selanjutnya memberikan himbauan kepada masing – masing orang agar tetap mentaati protokol kesehatan yg ditetapkan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) dan berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tegallalang agar tetap kondusif.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.