DALAM MEWUJUDKAN KAMTIBCAR LANTAS PERSONIL SATPOLAIR LAKSANAKAN GATUR DI SIMPANG JALAN BERATA

Polda Bali Polres Gianyar Sat Polair

Guna terciptanya situasi keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang disingkat Kamseltibcar lantas di butuhkan kehadiran personil Kepolisian berseragam di tiap tiap ruas jalan yang berpotensi terjadinya kepadatan arus lalu lintas di wilayab hukum Polres Gianyar.

Demikian halnya terpantau pada hari Selasa,6 April 2021 dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 07.30 wita bertempat di simpang tiga Jalan Berata dan simpang empat Jalan Mulawarman Abianbase, personil Sat Polair Polres Gianyar melaksanakan kegiatan Commander wish/ PH pagi.

Kegiatan commander wish dilakukan dengan melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas serta memberikan himbauan guna mengedukasi masyarakat dan pengguna jalan untuk mengikuti aturan berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan pada wabah pandemi covid 19.

Kegiatan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di sepanjang jalur lalu lintas wilyah hukum Polres Gianyar merupakan kegiatan rutin Polres Gianyar dalam menindak lanjuti program Kapolri berupa commander wish dimana personil Polri harus hadir dalam melayani kepentingan masyarakat.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut ditemukan pelanggaran pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan tisak menghunakan masker dengan alasan rumah dekat sehingga setelah diberikan teguran serta pemahaman terkait pentingnya helm pagi pengendara maupun yang dibonceng jikalau terjadi kecelakaan dan penerapan protokol kesehatan penggunaannmasker sebagai upaya pencehahan penularan virus corona sehingga yang bersangkutan memahami dan berjanji tidak mengulangi kesalahannya lagi.

Program commander wish ini merupakan penjabaran dari program Nawacita Presiden Republik Indonesia Ir. Haji Joko Widodo yang salah satunya adalah kehadiran negara di tengah tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat pengguna jalan ungkap Iptu I Wayan Antariksawan SH selaku Kasat Polair Polres Gianyar.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.