Guna Menjaga Kerjasama Yang Baik Bhabin Desa Kedisan Tegallalang Melaksanakan Sambang Ke Kantor Desa Kedisan Sambil Membahas Giat Sipandu Beradat.

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Tegallalang, Menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan koordinasi dalam setiap kegiatan yang akan di laksanakan baik dengan staf Desa maupun masyarakat binaan.

Seperti halnya yang di lakukan Bhabin Desa Kedisan Aiptu I Dewa Gede Raka Arjana saat melaksanakan giat sambang dan koordinasi dengan Perbekel Kedisan Dewa Ketut Raka dalam rangka membahas Rencana pembentukan Struktur Organisasi Sipandu beradat ditingkat Desa Adat sebagai mana yang yang tercantum dalam Pergub Bali no 26 tahun 2021 yang akan dibentuk di masing masing Desa Adat di seluruh Bali. Kamis, (29/04/21).

Yang mana nantinya lembaga atau Organisasi Sipandu beradat tersebut nantinya berfungsi sebagai tempat menampung dan menyelesaikan permasalahan adat dan atau permasalahan lain yang ringan namun ada kaitannya dengan kegiatan adat yang dibentuk oleh Desa Adat dikoordinir oleh Bendesa Adat di masing masing wilayah Desa adat di seluruh Bali.

Sementara hasil koordinasi dengan kepala Desa masalah pembentukan Sipandu beradat tersebut mendapat respon positif dari para staf Desa dan para Kelihan Dinas sedesa Kedisan Tegallalang, giat terlaksana dengan baik dan situasi tetap kondusif.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.