Kapolsek Gianyar pimpin langsung pengamanan Hari Paskah pada sejumlah Gereja di Kecamatan Gianyar.

Personil Polsek Gianyar dipimpin langsung Kapolsek Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di Wilayah Kecamatan Gianyar.

Terdapat 6 gereja di wilayah Polsek Gianyar diantaranya Gereja Santa Maria Ratu Rosari, Gereja Kristen Protestan Bali Jemaat Margi Kahuripan, Gereja Kemah Injil Indonesia, Gereja Pantekosta, Gereja GPIB Ebenhaezer dan Balai Pertemuan House Of Joy.

Pengamanan yang dilakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Nasrani yang sedang merayakan Hari Paskah.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. mengatakan pengamanan yang dilakukan yaitu sebelum pelaksanaan Ibadah hingga selesai, di Seluruh Gereja yang ada di Kecamatan Gianyar, Minggu (4/4/2021).

“Kami melakukan sterilisasi Gereja sebelum jemaat datang untuk memastikan lokasi ibadah benar-benar aman dan tidak ada ancaman” katanya.

“Personil kita tempatkan baik di dalam gereja maupun di luar Gereja antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas” tambahnya.

Ia menerangkan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan Hari Paskah bersinergi dengan TNI, Pecalang dan pengamanan Internal Gereja.

Petugas juga menghimbau jemaat yang hadir sambung Kompol Yudistira, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan jemaat memakai masker, mengarahkan jemaat terlebih dahulu untuk mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak selama pelaksanaan Ibadah berlangsung.

“Prokes tetap dijalankan saat pelaksanaan Ibadah guna mencegah penyebaran Covid-19” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.