Kapolsek Tegallalang Didampingi Bhabin dan Unit Patroli Polsek Tegallalang Adakan Pengecekan Kesiapan Pengamanan Paskah di Gereja Sinar Injil Pakuseba

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Tegallalang. Kapolsek Tegallalang AKP I KETUT SUDITA kunjungi Gereja Sinar Injil Pakuseba yang berada di Banjar Pakuseba desa Taro kecamatan Tegallalang Gianyar untuk mengadakan pengecekan dan kesiapan dalam pengamanan pelaksanaan ibadah Paskah di tahun 2021 ini. Kamis (1/4/21)

Perayaan Hari Paskah bagi umat Kriatiani yang jatuh pada hari Jumat tanggal 02 April 2021 di Gereja Sinar Injil Pakuseba, Desa Taro, Kec. Tegallalang Kab. Gianyar.

Kapolsek Tegallalang AKP I KETUT SUDITA didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Taro Aipda Putu Suadnyana dan unit Patroli Polsek Tegallalang yang diterima oleh pengurus Gereja Sinar Injil Pakuseba Bapak Vic. Amzal Sulaiman dan Bapak Godion.

Pengurus Gereja Sinar Injil menyampaikan langkah – langkah yang yang telah dipersiapan dalam perayaan hari Paskah tahun 2021 diantaranya :

  • Kegiatan ibadah tetap men perhatikan Protokol Kesehatan Covid _ 19.
  • Kegitaan ibadah akan dilaksanakan mulai Pukul 10.00 wita, dengan jumlah jemaat yang hadir sebanyak 40 orang , yang merupakan jemaat lokal / lingkungan Banjar Pakuseba Desa Taro Kec. Tegallalang, Kab. Gianyar.

Dari pihak Gereja juga menyampaikan terkait dengan kerjasama di bidang keamanan dari unsur Polri dan TNI, serta melibatkan pengamanan dari pihak pam swakarsa.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Tegallalang AKP KETUT SUDITA menyampaikan penekanan dimana Kegiatan ibadah harus mematuhi prokes, untuk di pintu masuk sudah dipersiapan pengamanan dari Unsur TNI dan Polri dalam melakukan pemerikasan kepada orang, barang yang akan mengikuti ibadah.

Sebelum kegiatan ibadah akan dilakukan seterilisasi di setiap sudut gereja oleh pihak TNI dan POLRI.

Petugas pengamanan dari intern Gereja agar berkoordinasi dengan pihak Polri, jemaat dari luar yg tidak terdaftar sebagai jemaat di Gereja Sinar Injil Pakuseba dilarang masuk mengikuti ibadah.

Libatkan juga pam swakarsa seperti pecalang desa adat dalam membantu kelancaran kegiatan ibadah hari Paskah ini.

Areal parkir agar dipersiapakan di satu tempat atau disatu titik untuk memudahkan pengawasan dan pembuatan posko terpadu pengamanan.” kata Kapolsek AKP KETUT SUDITA tadi pagi

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.