Kapolsek Ubud AKP I Made Tama SH bersama seluruh Bhabinkamtibmas hadiri Giat penanaman bibit tanaman hortikultura di Kampung Tangguh Dewata Banjar Tarukan Desa Mas Kec.Ubud

Polda Bali-Polres Gianyar, Bertempat di Kampung Tangguh Dewata Banjar Tarukan Desa Mas Ubud telah berlangsung kegiatan ketahanan pangan di masa pandemi bersama PUSPA AMAN Desa Mas Kecamatan Ubud berupa penanaman bibit tanaman hortikultura yang merupakan bantuan dari BPD Bali sebanyak kurang lebih 3.000 buah, Jumat 30 April 2021 pagi hari.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Ketahanan Pangan Kab.Gianyar, Kadis PMD Kab Gianyar, Kepala BPD Cabang Ubud I Made Indra T, bersama Staf, PLT Camat Ubud, Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H., Seluruh Perbekel dan Lurah di Kec.Ubud, Para Bendesa Adat Mas, Seluruh Bhabinkamtibmas wilayah Kec.Ubud, Seluruh Kelian Dinas Desa Mas, PKK, BNR dan undangan lainnya.

Sambutan dari Perbekel Desa Mas pada intinya mengucapkan Terimakasih atas kehadiran dari tamu undangan dalam kegiatan ini, hari ini merupakan upaya untuk melakukan penanaman bibit pohon Bantuan dari BPD Bali dan Bibit yangemang kita siapkan sendiri guna ketahanan pangan di masa pandemi bersama PUSPA AMAN Desa Mas Kecamatan Ubud. Nantinya apa yang kami bibitkan disini juga akan diserahkan kepada warga untuk membangun ketahanan pangan di rumah masing-masing.

Sambutan Ibu Kadis Ketahanan pangan sangat mengapresiasi Kepala Desa Mas dan relawan BNR, karena ini merupakan upaya yang sangat efektif karena merubah lahan yang tidak produktif menjadi produktif dan bersih. Untuk Ketahanan pangan di Desa Mas sudah dapat berjalan Namun perlu diperhatikan dalam pelaksanaan B2SA dengan tetap mengkonsumsi makanan yang sehat. Puspa Aman tujuannya adalah Pusat Pangan guna mendukung PKK dan nantinya kepala desa bersama BNR menyediakan Bibit Tanaman termasuk bibit ikan termasuk pengolahan yang akan mensejahterakan masyarakat.

Dilanjutkan kegiatan penanaman bibit tanaman hortikultura sebanyak 3.000 buah secara bersama-sama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan oleh Kadis, Camat, Kapolsek dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Ubud mengucapkan terimakasih atas kesempatan ini untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman bibit tanaman hortikultura ini yang nantinya sebagai ketahanan pangan di Masa Pandemi Covid-19. Tak lupa juga saya selalu ingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam segala kegiatan mari wujudkan Ubud bebas Covid 19, tutup Kapolsek Ubud.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.