Kegiatan Rutin Malam Dilaksanakan Personil Piket Fungsi Polsek Ubud Cegah Aksi Premanisme Di Wilayah Ubud

Polda Bali-Polres Gianyar, Cegah aksi premanisme di wilayah Ubud pada hari Senin tanggal 05 April 2021 bertempat di areal Pasar Sengol Desa Adat Sindu yang berlokasi Desa Sayan, Kecamatan Ubud Kab. Gianyar, piket fungsi Polsek Ubud melaksanakan kegiatan Ops. Premanisme atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif dengan tindakan preemtif dan preventif terhadap gangguan kamtibmas berupa pelanggaran dan tindak kejahatan Premanisme, Copet, Begal, Curat, Curas dan Curanmor, dll terutama pada lokasi pusat perekonomian/ perbelanjaan masyarakat seputaran areal Pasar Sengol Desa Adat Sindu, Desa Sayan, Kecamatan Ubud.

Kegiatan yang dipimpin oleh Panit Sabhara, Ipda Nyoman Windia, bersama anggota gabungan piket fungsi Polsek Ubud, dengan kuat personil sebanyak 6 orang personil.

Dalam Kegiatan Ops. Premanisme atau KRYD tersebut tidak ditemukan adanya orang yang diduga melakukan tindakan premanisme, dengan meminta pungutan liar yang meresahkan aktivitas warga masyarakat dan mengganggu kamtibmas atau tindakan kriminal serta dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan dialogis dengan pengunjung sekaligus menghimbau agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, ucap pawas.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat memperkecil gerak gerik pelaku tindakan kejahatan dalam melakukan aksinya sehingga situasi kamtibmas wilayah kecamatan ubud tetap kondusif , imbuhnya, Selasa (06/04).

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.