Pawas Polsek Tegallalang Melaksanakan Kontrol Keberadaan Tahanan Pada Jam Rawan Malam Menjelang Pagi.

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Tegallalang, Dalam melaksanakan tugas penegakan hukum, setiap petugas/anggota Polri wajib mematuhi ketentuan berperilaku menjamin perlindungan sepenuhnya terhadap kesehatan orang-orang yang berada dalam tahanannya.

Walaupun diduga kuat telah melakukan tindak pidana, tahanan memiliki hak – hak yang harus diberikan oleh para penegak hukum. Salah satu hak yang harus diberikan adalah diperlakukan secara manusiawi dan bebas dari tekanan seperti; diintimidasi, di takut-takuti serta disiksa secara fisik.

Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para Tahanan, pada hari ini, Kamis tanggal 29 April 2021, jam 23.45 Wita Pawas Polsek Tegallalang AIPTU I KETUT SUARTANA melaksanakan kontrol tahanan setiap saat secara bergantian dengan personil Polsek Tegallalang lainnya untuk mengecek jumlah dan kondisi tahanan sekaligus memberikan dorongan moril dan motivasi untuk menjadi lebih baik dikemudian hari serta mampu menjalani masa tahanan dengan baik dan tidak mengambil tindakan negatif yang merugikan diri sendiri seperti bunuh diri, menjebol jeruji, berkelahi dengan sesama tahanan dan lain sebagainya.Jumlah tahanan saat ini di Rutan Polsek Tegallalang Sebanyak 1 orang dalam keadaan Sehat dan lengkap.

Pada kesempatan tersebut para tahanan diberi motivasi untuk bertobat dan berupaya setelah bebas dari masa penahanan bisa kembali dan diterima di tengah – tengah masyarakat serta tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dalam bentuk apapun yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun orang lain.

Menurut Kapolsek Tegallalang AKP I KETUT SUDITA “walaupun penjagaan terhadap tahanan dilakukan secara ketat namun petugas tetap mengedepankan profesionalisme dalam bertugas yang salah satunya adalah memperlakukan tahanan secara baik dan memberikan hak – hak yang dimiliki para tahanan .

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.