Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Pada Siang Hari Oleh Personil Piket Fungsi Polsek Ubud Pantau Situasi Pasar Peliatan

Polda Bali-Polres Gianyar, pada hari Kamis, tanggal 8 April 2021, telah dilaksanakan Ops. Premanisme atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), bertempat di areal Pasar Tradisional Desa Peliatan Br. Tengah Kangin Desa Peliatan Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar.

Dalam kegiatan KRYD tersebut dipimpin oleh PS. Kanit Sabhara, Iptu I NYOMAN KICEN ARTHA, Selaku Pawas, bersama anggota piket fungsi dengan kuat personil sebanyak 6 orang.

Kegiatan KRYD dilaksanakan dengan sasaran yaitu pelaku Premanisme, Copet, Jambret, Begal, Curat, Curas maupun Curanmor dan kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan himbauan/ binluh kepada para pedagang dan pengunjung agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta dalam rangka mengantisipasi adanya pelaku premanisme yang mangkal, dengan meminta pungutan liar, yang dapat meresahkan warga masyarakat terutama terhadap para pengunjung guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat khususnya di areal Pasar Tradisional Desa Peliatan Br. Tengah Desa Peliatan maupun di wilayah hukum Kecamatan Ubud sekitarnya.

Secara umum kegiatan KRYD berakhir pada pukul 09.45 wita dan nihil ditemukan orang yang diduga sebagai Premanisme maupun pelaku kejahatan dan situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman, tertib dan terkendali, ucap pawas.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.