PERSONIL INTELKAM POLSEK UBUD MELAKSANAKAN KEGIATAN MONITORING SERTA PULBAKET KEGIATAN ARTISAN MARKET DI WILAYAH UBUD

Polda Bali-Polres Gianyar, pada hari Minggu tanggal 4 April 2021 bertempat di Taman Baca Jalan Raya Sanggingan Banjar Penestanan Kaja Desa Sayan Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar personil unit intelkam Polsek Ubud monitoring kegiatan Artisan Market hari Kedua yang diselenggarakan selama dua hari mulai hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 3 dan 4 April 2021.

Artisan Market yang kini hadir kembali dibawah naungan Yayasan Mudra Swari Saraswari sebagai sebuah upaya untuk membantu ekonomi lokal dan memberikan peluang kepada pengusaha muda Bali.

Artisan Market akan diadakan setiap bulan di Festival Hub Jalan Raya Sanggingan. Artisan Market yang menawarkan berbagai produk lokal mulai dari textile, alat rumah tangga, pakaian dan perhiasan, produk kecantikan, hasil pertanian, bahan makanan dan juga kuliner disela acara ada juga penampilan dari seniman lokal, workshop dan pemutaran film. Dalam kegiatan Artisan Market diikuti oleh 50 stand yang akan tersebar di seluruh area yang ada di Acara.

Dari hasil pulbaket unit intelkam Polsek Ubud dengan pihak penyelenggara bahwa kegiatan Artisan Market sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 Desa Sayan, dimana Tema yang diambil dalam acara tersebut adalah Artisan Market ”.

Dalam kegiatan Festival yang melibatkan beberapa elemen masyarakat antara lain Industri rumah tangga lokal di Ubud,Petani yang menjual hasil pertanian/perkebunannya, Pengerajin lokal, Pengusaha makan dan minuman baik perorangan maupun badan usaha, Yayasan atau organisasi nir-laba di sekitar Ubud dan Pemuda/Yowana Ubud dan Penestanan

Hasil monitoring unit intel selama pelaksanaan kegiatan yang dilakukan sudah menerapkan protokol Kesehatan dengan melakukan upaya, Pembersihan area acara dengan desinfektan sebelum dan setelah acara berlangsung, Penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di pintu masuk & beberapa titik di area acara, Pengukuran suhu tubuh untuk peserta, panitia dan vendor sebelum memasuki area acara, Mewajibkan semua peserta, panitia dan vendor untuk menggunakan masker di area acara, Registrasi/pendataan kontak seluruh peserta dan vendor yang memasuki area acara dan Pemisahan pintu masuk dan pintu keluar, ucap salah satu personil Intel Polsek Ubud.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.