Personil Posko Terpadu Covid-19 Desa Siangan himbauan prokes di tempat acara penguburan jenasah warga

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Personil Posko Terpadu Covid-19 Desa Siangan kegiatan memberikan himbauan dan pendisiplinan Protokol Kesehatan di tempat acara penguburan jenasah alm. Ni Ketut Rindit yang merupakan salah satu korban laka lantas terjatuh ke sungai petanu pada tanggal 18 Maret 2021 di Kubueqn Desa Adat Siangan, Senin (5/4/2021).

Kegiatan ini tampak dihadiri oleh Camat Gianyar I Wayan Widana, STP., Ketua Satgas Terpadu Desa Tangguh Dewata Desa Siangan I Ketut Berata beserta relawan, Wakil Ketua Posko PPKM SM Desa Siangan AIPTU Kadek Sumerta beserta anggota Ops Aman Nusa II, Satgas Gotong royong Desa Adat Siangan, Pihak keluarga dan perwakilan krama Desa Adat Siangan sekitar 50 orang

Jenasah tiba di kuburan pukul 14.30 wita di antar oleh mobil ambulance PMI Gianyar di dampingi pihak keluarga korban dan di sambut oleh pihak keluarga dan perwakilan krama (tidak melibatkan adat)

Dalam kesempatan tersebut Waka Posko AIPTU Kadek Sumerta memberikan himbauan yang intinya agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (selalu menggunakan masker dengan baik dan benar), selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, tidak berkerumun, selalu menjaga jarak, tidak melakukan dokumentasi/memviralkan kegiatan prosesi penguburan.

Desa Siangan yang saat ini berada pada zona hijau/nihil adanya warga yang terkonfirmasi covid-19, diharapkan tidak ada lagi claster baru yang akan merubah status zona hijau menjadi zona kuning, orange dan atau bahkan menjadi zona merah.

Secara umum warga memahami dan mentaati himbauan petugas dengan menjalankan protokol kesehatan covid-19. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman tertib dan lancar sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.