Personil PPKM SM Desa Siangan himbauan prokes giat donor darah

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Personil PPKM SM Desa Siangan bersama Satgas Terpadu Covid-19 Desa Tangguh Dewata Desa Siangan, dibawah pimpinan Waka Posko Aiptu Kadek Sumerta, S.H. melaksanakan pengawasan dan memberikan himbauan terkait dengan protokol kesehatan bagi warga / peserta donor darah PMI Kabupaten Gianyar yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kecamatan Gianyar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Gianyar ke-250 tahun 2021 di Balai Banjar Teruna, Jumat (30/4/2021).

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Ketua PMI Kabupaten Gianyar yang juga anggota DPRD Gianyar Fraksi PDIP Gianyar NI MADE RATNADI, SE. bersama anggota sebanyak 8 orang, Anggota DPRD Gianyar Fraksi PDIP Komisi III Ni Luh Suciningsih asal Br. Selat Desa Siangan, Camat Gianyar I WAYAN WIDANA, STP., Para Kepala Desa / Lurah Sekecamatan Gianyar dan Peserta donor darah perwakilan dari masing-masing Desa se Kecamatan Gianyar 106 orang.

Dalam kesempatan tersebut dari Ketua PMI Kabupaten Gianyar NI Made Ratnadi, S.E. pada intinya mengucapkan terimakasih dan rasa bangga atas inisiatif dari Pemerintahan Kecamatan Gianyar menyelenggarakan Donor Darah, dimana darah merupakan hal yang sangat vital karena merupakan penyambung kehidupan bagi pasien yang membutuhkan darah, untuk itu PMI Kabupaten Gianyar memberikan apresiasi kepada para pendonor yang sudah melaksanakan kegiatan sosial dengan menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan, karena satu tetes darah sangat berarti untuk orang lain. Mari kita terus berbuat untuk kemanusiaan.

Dalam pelaksanaan donor darah tersebut, dari personil PPKM SM Desa Siangan bersama Satgas Terpadu Covid-19 Desa Tangguh Dewata Desa Siangan memberikan himbauan terkait dengan protokol kesehatan 3M (selalu menggunakan masker dengan baik dan benar, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir/menggunakan hand sanitizer, menjaga jaran dan tidak berkerumun), yang mana selama kegiatan berlangsung dari para peserta donor maupun penyelenggara telah menerapkan protokol kesehatan 3M dan menyediakan fasilitas cuci tangan/hand zanitizer dan thermo gun, dari hasil pengecekan suhu tubuh, tidak ditemukan adanya peserta dengan gejala sakit atau panas melebihi 37,36 °C, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman, tertib dan lancar, berhasil mengumpulkan sebanyak 80 kantong darah.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.