Piket Fungsi Jaga Siang Polsek Ubud Laksanakan Kegiatan Sidak Duktang Di Wilayah Ubud

Polda Bali-Polres Gianyar, pada hari Kamis, tanggal 8 April 2021, telah dilaksanakan kegiatan Ops. Yustisi berupa sidak penduduk pendatang bertempat di Proyek Spa. milik I Nyoman Suardana, yang berlokasi di wilayah Br. Sanggingan Desa Kedewatan Kecamatan Ubud Kab. Gianyar, yang dipimpin oleh PS. Kanit Sabhara, Iptu I NYOMAN KICEN ARTHA, Selaku Pawas bersama anggota piket fungsi, dengan kuat personil yang dilibatkan sebanyak 6 orang.

Dalam kegiatan sidak duktang tersebut telah melakukan pemeriksaan terhadap warga penduduk pendatang sebanyak 2 orang lengkap telah memiliki Kartu identitas diri berupa E’KTP asal, atas nama MOH. PONIDI, alamat Dusun Kranjan Rt / Rw : 003 / 013 Desa Kali Baru Kulon Kec. Kali Baru Kab. Banyuwangi Jawa Timur dan TAHJUDIN, alamat Dusun Kedung Baru Rt / Rw : 002 / 003 Desa Gintangan Kec. Bumbingsari Kab. Banyuwangi Jawa Timur.

Pada kegiatan sidak duktang tersebut Pawas telah memberikan himbauan/ binluh kepada penduduk pendatang yang terperiksa yang berkaitan dengan keamanan/ ketertiban dan agar tetap mematuhi Protokol Kesegatan guna cegah penyebaran pandemi Covid-19 serta tetap menginformasikan kalau ada warga pendatang baru kepada pihak keamanan yaitu Polri atau keamanan Swakarsa (Pecalang) ataupun Kadus serta agar duktang selalu mematuhi terhadap peraturan yang berlaku dan tidak berkeliaran lewat jam malam atau melakukan aktipitas apapun yang melanggar hukum.

Dari hasil kegiatan sidang duktang tidak ditemukan adanya barang/ benda ataupun orang yang dicurigai sebagai pelaku kejahatan seperti kelompok Terorisme, Radikal/ Isis yang setiap saat dapat melakukan aksi teror, dan ancaman terhadap gangguan kamtibmas dan selama kegiatan sidak duktang berlangsung situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, imbuh pawas.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.