Provos Polsek Tegallalang Melaksanakan Giat Penertiban Identitas Masing-masing Personil.

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Tegallalang, Usai pelaksanaan apel pagi Polsek Tegallalang Polres Gianyar melaksanakan Penegakkan Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin). Sebelum melaksanakan tugas di lapangan, jajaran Polsek Tegallalang yang dipimpin Kanit Provos Polsek Tegallalang Aiptu I Made Mawa melakukan oprasi disiplin untuk pastikan kelengkapan anggota telah siap dalam melaksanakan tugas. Kamis (29/04/21) pukul 08.30 wita

Kanit Provos sebagai Garda terdepan dalam mendisiplinkan anggota memberikan pengarahan dan evaluasi pelaksanaan tugas. dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan, yang dilakukan  Kanit Provos seperti kelengkapan SIM, KTP, KTA, dan STNK serta sikap tampang anggotanya.

“Unit Provos, Sebagai pengawasan kedalaman (internal) guna memastikan kelengkapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari hari, serta bertugas memberikan pelayanan pengaduan masyarakat tentang penyimpangan perilaku dan tindakan personil Polri, penegakan disiplin dan ketertiban personil.” ujar Kanit Provos Aiptu I Made Mawa.

Kanit Provos Aiptu I Made Mawa menambahkan bahwa kegiatan operasi ini bukan untuk mencari cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan, karena Polisi sebagai panutan dan suri tauladan bagi masyarakat.

Ditempat terpisah Kapolsek Tegallalang AKP I KETUT SUDITA menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat bahwa di internal Polisi saja dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada.”ungkap Kapolsek Tegallalang saat dikonfirmasi awak media Tb.News pagi tadi.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.