Beri Rasa Aman Kepada Warga Binaannya Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Melaksanakan Kegiatan Patroli Wilayah

Polda Bali – Polres Gianyar, Untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar, Aiptu I Made Widastra melaksanakan kegiatan patroli wilayah dan sambang warga dalam rangka untuk menyampaikan pembinaan dan penyuluhan serta himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat secara langsung.

Pada kegiatan ini Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada pengusaha oengrajin mebel Bapak Haji Saiful yang berlokasi di Banjar Kengetan, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Selasa (18/05/2021) pagi.

Bhabinkamtibmas berpesan agar dalam melakukan usaha kerajinan kayu atau mebel, pengusaha menggunakan bahan baku kayu yang legal dan sah dengan kata lain ditekankan untuk menghindari bahan kayu yang berasal dari hasil hasil kejahatan terutama ilegal loging. Mengingat hutan di daerah daerah sudah tidak ada lagi pohon yang berukuran besar akibat pembalakan liar yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dalam setiap kegiatan utamanya giat sambang, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra selalu menghimbau masyarakat agar patuh dan taat menjalankan protoko kesehatan guna memutus penyebaran covid-19.

Selain itu Bhabinkamtibmas Desa Singakerta juga juga menyampaikan himbauan kamtibmas agar oengusaha mebel, bisa bersama sama dengan aparat ikut menjaga situasi agar wilayah kecamatan Ubud pada umumnya dan Desa Singakerta khususnya tetap aman.

Dan segera melaporkan kepada perangkat desa maupun bhabinkamtibmas dan Polsek baik melalui telpon maupun datang langsung ke polsek apabila ada informasi kejahatan sehingga jangan sampai maun hakim sendiri, ” pesan Aiptu Widastra kepada pengrajin kayu.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.