Bhabin Siangan pengamanan perayaan Misa Minggu di Gereja Pantekosta

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Gianyar. Prinsip pengamanan adalah terhindarnya masyarakat dari perasaan waswas, tidak nyaman dan ketakutan serta menciptakan rasa aman sehingga setiap kegiatan berjalan lancar dan kondusif.

Seiring dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta bersama Personil Polsek Gianyar dan Babinsa Kelurahan Gianyar di bawah pimpinan Waka Polsek Gianyar melaksanakan pengamanan perayaan Misa Minggu di Gereja Pantekosta jln. Pasung Grigis Gianyar, minggu 2 mei 2021 pukul 08.00 wita sampai selesai.

Kegiatan perayaan Misa Minggu di Gereja Pantekosta di pimpin oleh Pendeta Simon Petrus dengan tema ” KEBANGKITAN ROHANI” dan di ikuti sekitar 40 jemaat. Tema ini di kaitkan dengan situasi Pandemi Covid-19.

” Tujuan pengamanan adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak melaksanakan persembahyangan, tidak ada perasaan waswas maupun ketakutan dalam beribadat sehingga segala bentuk kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan komdusif,” ujar Aiptu I Kadek Sumerta

Pendeta Simon Petrus menyampaikan terimakasih atas pengamanan kegiatan Minggu Misa yang di laksanakan Kepolisian sehingga para jemaat merasa aman dan nyaman dalam beribadah. Di samping itu pula di sampaikan bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19 pihak gereja telah melaksanakan Protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan, Hand Sanitaizer, mewajibkan menggunakan masker, jaga jarak dan setiap jemaat yang hadir di cek suhu panasnya sebelum memasuki gereja.

Di tempat terpisah Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. mengatakan bahwa pengamanan yang di lakukan bersinergi antara Bhabinkamtibmas, personil Polsek Gianyar dan Polres akan memudahkan dalam pelaksanaan tugas sehingga target pengamanan bisa di atensi semua, berjalan dengan lancar dan kondusif.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.