Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Memberikan Pembinaan Terhadap Para Siswa

Polda Bali – Polres Gianyar,
Guna menanamkan rasa disiplin, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra disela sela istirahat jam pelajaran melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) terhadap beberapa murid SMK Pariwisata Kertayasa Singakerta Ubud. Selasa (18/05/2021) siang.

Kegiatan tersebut terlaksana atas pengamatan Bhabinkamtibmas Singakerta dan hasil koordinasi dengan kepala sekolah SMK Kertayasa Singakerta yang berdasarkan pengamatan siswanya sudah mulai kendor didalam berdisiplin di sekolah. Hal tersebut terlihat dengan adanya beberapa tindakan siswanya seperti terlambat dan berpakaian tidak rapi maupun rambut ada yang panjang, Bahkan ada salah seorang siswanya yang terjaring aksi balap liar dijalan. Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, SH. menyampaikan bahwa berdasarkan pengamatan dan laporan dari beberapa bhabinkamtibmas pihaknya memerintahkan anggota Bhabinkamtibmasnya untuk menyampaikan beberapa poin penting kepada siswa siswi sekolah yang berkaitan dengan disiplin.

Dalam pembinaan dan penyuluhan (binluh), Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Widastra mengajak siswa siswi SMK Pariwisata Kertayasa untuk lebih disiplin terutama ketika di sekolah. Patuhi peraturan sekolah seperti jangan terlambat, tidak boleh membolos dan tidak melakukan pelanggaran lainnya. Terkait kerapian individu terutama pada seragam sekolah harus diperhatikan. Potongan rambut siswa sekolah harus disisir rapi jangan dibiarkan acak acakan.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra juga menghimbau kepada para siswa agar senantiasa patuh dan taat terhadap protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dan menjaga jarak untuk memutus penyebaran mata rantai covid – 19.

Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Sekolah SMK Pariwisata Singakerta Ubud mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada murid muridnya. Harapan kedepan sinergitas yang sudah dibangun dapat terus terjalin. Selain itu, anak didiknya akan menjadi lebih disiplin serta patuh pada bapak ibu dan juga gurunya. Sehingga tercipta anak anak yang cerdas dan suputra.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.