Ciptakan situasi kondusif, Bhabin Suwat sambangi Bendesa Petak Jeruk

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar

Dalam upaya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menyerap informasi di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aipda AA Gde Agung melaksanakan sambang / Door to Door System di wilayah Desa binaan, Selasa (4/5/2021), pukul 10.00 wita.

Sambang kali ini bertemu dengan Bapak I Nyoman Moning Triana yang merupakan Bendesa Desa Adat Petak Jeruk yang beralamatkan di Banjar Petak Jeruk, Desa Suwat, Kec/Kab. Gianyar.

Dalam kesempatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar di setiap kegiatan adat dan agama yang dilaksanakan di Desa Adat Petak Jeruk selalu mematuhi himbauan Pemerintah tentang Protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19, juga disampaikan agar melakukan pekemitan terhadap pura-pura yang ada pretimanya sehingga keberadaan pretima tersebut aman.

Bendesa Desa Adat Petak Jeruk menjelaskan bahwa di setiap kegiatan adat dan agama sudah mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, dan akan melakukan koordinasi dengan prajuru Adat lainnya tentang pakemitan di pura, dan mengucapkan terima kasih atas himbauan serta informasi yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, SH, MH saat dikonfirmasi terpisah menjelaskan ” melalui kegiatan sambang seperti ini bisa menyampaikan pesan kamtibmas dengan harapan dapat mendorong dan meningkatkan kesadaran warga untuk bersama menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan akan penyebaran Covid-19″.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.