Menjelang Pelaksanaan Giat Piodalan Pura Geriya Sakti Manuaba Personil Polsek Tegallalang Melaksanakan Giat Ngayah Kurve Di Areal Pura Geriya Sakti Manuaba.

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Tegallalang, Kebersihan itu bersumber dari iman dan merupakan sebagian dari iman. Dengan demikian kebersihan mempunyai aspek ibadah dan aspek moral, oleh karena itu sering juga dipakai kata “Ngayah” sebagai padanan kata “melakukan sesuatu tanpa memikirkan imbalan”

Setelah melaksanakan apel pagi di halaman Mako Polsek Tegallalang Polres Gianyar, seluruh anggota Polsek Tegallalang dengan mengajak seluruh komponen masyarkat untuk melakukan ngayah kerja bakti bersama membersihkan sampah dari lingkungan terutama sampah plastik dalam rangka menjaga kesehatan, kekompakan, displin dan kekuatan fisik dalam melaksanakan tugas sehari – hari. Senin (3/5/21)

Untuk itu sangat penting untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan karena hanya dengan melihat tampilan atau sikap tampang masyarakat dapat menilai, ditambah lagi kantor menjadi salah satu lokasi atau tempat yang sering di kunjungi dan didatangi oleh masyarakat secara umum.

Seperti yang dilakukan oleh Personil Polsek Tegallalang polres Gianyar adakan ngayah bersih lingkungan di Pura Geriya Sakti Manuaba Kenderan yang ada di Banjar Manuaba Kenderan Kecamatan Tegallalang dalam upaya memberikan kenyamanan dan semakin khusuknya umat melaksanakan Persembahyangan.

Dengan landasan kebersihan adalah sebagian dari iman tersebutlah Kapolsek Tegallalang Polres Gianyar AKP I KETUT SUDITA untuk selalu mengajak komponen masyarkat untuk menjaga kebersihan lingkungan kerja masing masing.

Salah satu Tujuan budaya bersih agar dalam melaksanakan tugas kita dapat berfikiran jernih dan selalu sehat karena kebersihan lingkungan yang selalu terjaga,” ungkap Kapolsek yang ditemui dilokasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.