Pawas Polsek Tegallalang Pimpin Pelaksanaan Pengamanan Giat Ibadah Rutin Umat Kristen Di Gereja Sinar Injil Pakuseba Taro Tegallalang.

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Tegallalang, Sudah menjadi agenda rutin setiap hari minggu, Polsek Tegallalang Polres Gianyar melaksanakan pengamanan gereja yang ada di Wilayah hukumnya.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap rumah ibadah diwilayah hukum Polres Gianyar terkhusus di Wilkum Polsek Tegallalang.

Dalam pengamanan itu, personel di turunkan untuk selalu berkordinasi kepada pihak gereja dan pengamanan gereja setiap minggu yang ada di wilkum Polsek Tegallalang dengan penjagaan oleh personel, terkhusus 1 gereja Prioritas mendapat pengamanan yang ekstra ketat.

Kapolsek Tegallalang AKP I KETUT SUDITA mengatakan, kegiatan pengamanan terhadap Rumah ibadah ini dilakukan setiap hari minggu dan terkhusus di gereja yang menjadi Skala Prioritas personel dipertebal kekuatannya.

“Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polsek Tegallalang terlebih di 1 gereja yang menjadi Skala Prioritas dan dengan adanya Polisi di gereja para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah,” jelas AKP I KETUT SUDITA.

Adapun 1 gereja yang menjadi Skala Prioritas dan personil yang melakukan pengamanan saat ibadah berlangsung yakni, Gereja Sinar Injil Banjar Pakuseba Taro, dan personil yang bertugas melakukan pengamanan dibawah kendali AKP I KETUT SUDITA bersama anggota Gabungan Piket Fungsi Polsek Tegallalang. Minggu (02/05/21) Pukul 10.00 s/d 11.15 Wita.

Dalam pengamanan giat persembahyangan tersebut Pawas AIPTU I MADE MAWA bersama 5 (lima) orang personil melaksanakan Stan Bay di areal Gereja sambil melakukan Himbauan Prokes terhadap para jamaah untuk selalu memakai Masker saat akan melaksanakan giat Persembahyangan untuk sama-sama mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Desa Taro Tegallalang.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.