Satgas Terpadu covid-19 Desa Siangan trecing ke rumah warga

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Satgas Terpadu Covid-19 Desa Tangguh Dewata Desa Siangan bersama Personil KRYD Polres Gianyar di bawah pimpinan Waka Posko Aiptu I Kadek Sumerta dan Babinsa Serta Gusti Ngurah Mudnyana melaksanakan Treching terhadap keluarga yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Treching di laksanakan melibatkan 6 personil terdiri dari Polri 3 orang, TNI 1 orang dan Satgas 2 orang. Menyasar kerumah warga di Banjar Triwangsa Desa Siangan yang positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Famili Husada Gianyar.

Untuk kegiatan Treacing kali ini tidak melibatkan team treshing dari Puskesmas Gianyar II karena dari pihak Puskesmas akan melaksanakan treshing besok pagi. Walaupun tidak di dampingi dari pihak Puskesmas pelaksanaan Treshing tetap di laksanakan dengan mendata masyarakat yang sempat kontak erat dengan pasien suspec Covid-19.

Selain melaksanakan pendataan satgas Covid-19 juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang kewajiban keluarga yang lain untuk menjalankan karantina mandiri sambil menunggu hasil treshing dari pihak Puskesmas, sesuai dengan arahan dari pihak Puskesmas Gianyar II. Selama menjalani karantina mandiri di wajibkan seluruh anggota keluarga mengikuti protokol kesehatan dengan baik dan tidak melaksanakan aktivitas keluar rumah.

Hasil pantauan dan wawancara dengan anggota keluarga Dewa Nyoman Raka tidak ada anggota keluarga yang mengalami sakit dan siap menjalani Karantina mandiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.