Bhabin Siangan laksanakan Ngayah di Pura Gria Sakti Manuaba Banjar Buditirta

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri dalam menciptakan Harkamtibmas harus memiliki strategi untuk mewujudkan hal tersebut.

Salah satu caranya adalah ikut berbaur dengan masyarakat di setiap kegiatan Adat dan Agama yang di laksanakan oleh masyarakat.

Seperti terpantau Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta melaksanakan Ngayah/Gotong royong bersama warga Adat Banjar Budiarta Desa Siangan mempersiapkan sarana Upacara menjelang Piodalan di Pura Geriya Sakti Manuaba, Selasa (8/6/2021) pukul 10.00 wita.

Ida Bagus Gede Dananjaya ketua Maksan Pura Geriya Sakti Manuaba menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah berkenan hadir berbaur dengan warga Adat lainnya untuk bersama-sama membuat sarana Upacara, tidak memandang tempat, tidak mau di diistimewakan dan yang membuat masyarakat semakin dekat dengan Polri adalah di setiap kegiatan kapanpun selalu hadir, ini menandakan bahwa Polri sekarang sudah tidak ada jarak dengan masyarakat, khususnya Bhabinkamtibmas. Ujar Dananjaya.

“Pemandangan Bhabinkamtibmas berbaur dengan masyarakat sudah tidak asing lagi, karena kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh setiap Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya, karena itu merupakan suatu cara agar kedekatan Polri dengan masyarakat tetap terjalin baik,” ujar Kapolsek Yudistira

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.