Bhabin Sidan berikan pesan kamtibmas kepada warga Banjar Sidan yang akan laksanakan ngaben.

Polda Bali, Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Bhabinkamtibmas Desa Sidan melayat ke warga Banjar Sidan, Desa Sidan, Kec./Kab. Gianyar yang mengalami kedukaan.

Kegiatan melayat ini dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai ungkapan turut berduka cita bagi warga yang keluarganya mengalami kedukaan yang dilaksanakan pada hari Jumat (25/06/2021) pukul 13.10 Wita.

Sebagaimana dalam kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. dan Babinsa Desa Sidan Serda I Komang Jena Saputra bersinergi dengan Perbekel Desa Sidan I Made Sukra Suyasa, S.Sos., beserta Perangkat Desa Sidan dan Staf Desa Sidan melayat ke rumah warga yang mengalami kedukaan bernama I Made Gendra HP 081999751625 beralamat di Br. Sidan, Ds. Sidan, Kec./Kab.Gianyar, dimana Almarhum bernama I Ketut Widia, Laki-laki, umur 73 Tahun merupakan Ayah kandungnya yang akan dilaksanakan Upacara Pitra Yadnya (Pengabenan), di Setra Sidan, Br. Sidan Kelod, Ds. Sidan, Kec./Kab. Gianyar pada hari Sabtu (26/06/2021) jam 12.30 Wita.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Sidan memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar dalam pelaksanaan Upacara nanti berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta menghimbau terkait pendisiplinan diri dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Untuk mencegah penularan Covid-19 disaat warga yang melayat ke rumah duka maupun pelaksanaan Upacara Pitra Yadnya, Bhabinkamtibmas Desa Sidan dan Babinsa Desa Sidan bersinergi dengan Perbekel Desa Sidan mewajibkan dirumah warga yang mengalami kedukaan/tempat Upacara agar menyediakan fasilitas berupa tempat cuci tangan dengan air mengalir, alat pengecekan suhu tubuh (thermogun) dan menjaga jarak sehingga tidak membuat kerumunan yang mengakibatkan mudahnya penyebaran Covid-19.

Untuk memotivasi warga disiplin akan protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas Desa Sidan bersinergi dengan Perbekel Desa Sidan memberikan sarana kontak kepada warganya berupa 2 kotak masker.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.