Bhabin Sidan edukasi masyarakat untuk selalu patuhi prokes

Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. bersinergi dengan Bandesa Adat Desa Sidan I Wayan Sujigra tidak henti-hentinya membangkitkan kembali semangat warga binaan untuk disiplin akan protokol kesehatan dimasa pandemi. Hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sidan dan Bandesa Adat Desa Sidan mengingat banyaknyaknya warga yang beranggapan bahwa Covid-19 sudah hilang bahkan banyak warga yang lalai akan aturan protokol kesehatan, Minggu (6/6/2021).

Untuk itu Bhabinkamtibmas Desa Sidan dan Bandesa Adat Desa Sidan selalu mengedukasi warga binaannya untuk disiplin akan protokol disetiap kegiatan yang menghadirkan orang banyak guna mencegah penularan Covid-19 dengan selalu ingat menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, dan tetap menjaga jarak minimal 1 (satu) meter.

Upaya edukasi disiplin akan protokol kesehatan saat ini dilakukan terhadap warga yang sementara gotong royong melengkapi sarana Upacara Piodalan di Pura Dalem Desa Adat Sidan, di Br. Sidan Kelod, Ds. Sidan, Kec./Kab. Gianyar yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 8 Juni 2021 jam 15.00 Wita.

Pada kesempatan ini juga dibagikan masker dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) kepada Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan warga masyarakat yang sementara berada di Pura Dalem Desa Adat Sidan guna memotivasi warga disiplin akan protokol kesehatan dan memutus rantai Covid-19. Dengan putusnya rantai Covid-19 sehingga bisa memulihkan kembali situasi ekonomi serta rasa aman dan nyamanpun akan tetap terpelihara dengan baik.

Pada kesempatan ini disampaikan kepada Kelihan Adat Banjar Sidan Kelod selaku penanggung jawab kegiatan Upacara Piodalan di Pura Dalem Desa Adat Sidan untuk melengkapi fasilitas yang berkaitan dengan protokol kesehatan yakni termoghan, handsanitaizer, tempat cuci tangan dan sabun.

Kegiatan dimaksud berjalan dengan lancar dan kondusif serta disambut baik oleh Kelihan Adat Br. Sidan Kelod I Wayan Ariarta.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.