Bhabin Sidan sambangi warga lansia di Desa Binaannya.

Polda Bali-Polres Gianyar, Polsek Gianyar.

Untuk mendekatkan diri dengan warga binaan Bhabinkamtimas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. melaksanakan sambang warga Dor to Dor System (DDS), Selasa (08/06/2021), jam 11.15 Wita.

Giat sambang kali ini dilakukan terhadap warga lansia bernama Pande Nyoman Glenok, jenis kelamin Perempuan, umur 90 Th yang beralamat di Br. Sidan Kelod, Ds. Sidan, Kec./Kab. Gianyar disela-sela sementara membuat industri rumah tangga berupa kue abug.

Sambang ini bertujuan untuk menjalin talisilahturami kekeluargaan dan sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sidan tidak henti-hentinya mengedukasi warganya untuk tetap beradaptasi atas tatanan kehidupan yang baru dalam pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dengan langkah 6 M yakni memakai masker dengan tepat menutup hidung, bibir dan dagu, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak minimal 1 (satu) meter, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan, mengingat Covid-19 mudah penyebarannya terhadap warga usia lanjut yang memiliki sakit penyerta.

Untuk meringankan warga akan kebutuhan sarana persembahyangan, Bhabinkamtibmas Desa Sidan menyerahkan sarana kontak ke warganya berupa 1 pcs dupa.

Kegiatan sambang ini berjalan dengan lancar dan kondusif serta disambut baik oleh warga setempat.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.